Budaya

Nyanyian Tersimpan di e Concert Iwan Fals, 16 Desember 2018

Disponsori Telkom? atau Telkomsel? Ada yang menyebut didukung Telkom Metra.

Nyanyian Tersimpan di e Concert Iwan Fals, 16 Desember 2018
3.48KViews

“Kami ingin memberikan solusi bagi penikmat musik di tanah air,” ujar Helly Chatalina, Koordinator Promosi e-Concert, sembari menjelaskan konsep eConcert Iwan Fals 16 Desember 2018 itu merupakan live music streaming.

Nyanyian Tersimpan di e Concert Iwan Fals, 16 Desember 2018

MATRANEWS.id — Animo untuk menikmati konser musik artis terkenal di tanah air, demikian menggebu.

Animo masyarakat Indonesia juga di luar negara kita, untuk menonton konser dari bintang idolanya, memang menggelora dan banyak peminatnya.

Yang menarik, bukan konser pada umumnya, ini adalah program e-konser. Akan berlangsung 16 Desember 2018.

E-konser memanggungkan artis legendaris Indonesia, yakni Iwan Fals.

Legenda hidup yang bernama asli Virgiawan Listanto ini, dikenal dengan lagu-lagu baladanya.

Iwan Fals beken, karena realitas keseharian dan kritik sosial yang dibungkus dalam nada yang indah dan lagu yang merdu.

Dalam lagunya, penyanyi yang selalu memainkan gitar ini, memotret kehidupan dan sosial-budaya di akhir tahun 1970-an hingga sekarang.

Banyak hal disenandungkan, “memotret realitas kehidupan” dan terus hits hingga kini. Sebut saja, kritik terhadap DPR yang — kala itu bahkan hingga kini — bermalas-malasan memperjuangkan, suara rakyat. Walau, namanya Wakil Rakyat.

Demikian juga latunan nasib guru dalam Oemar Bakrie, atau tema dunia malam seperti Lonteku, bencana seperti Ethopia, sampai untuk tokoh seperti Hatta.

Lagu-lagu dari Iwan Fals mengena di hati. Mantan pengamen yang lahir di Jakarta pada 3 September 1961 ini, sedang melakukan persiapan “konser yang lain dari yang lain”.

Berita Menarik :  Orang Kaya Zaman Now

Saat ini, perkembangan digitalisasi terus merambah dan terus semakin merajai di seluruh sektor termasuk industri musik, semakin digital mengikuti perkembangan teknologi.

Keinginan untuk memberikan solusi bagi penikmat musik di tanah air. “E- Concert Iwan Fals ini, akan menjadi e Concert terbesar penutup tahun 2018,” ujar
Helly Chatalina, Koordinator Promosi e Concert, ketika dikonfimasi betul tidaknya Telkom menjadi sponsor.

Helly dari Telkom Metra menjelaskan, saat ini perkembangan digitalisasi terus merambah dan terus semakin merajai di seluruh sektor termasuk industri musik, semakin digital mengikuti perkembangan teknologi.

“Kami ingin memberikan solusi bagi penikmat musik di tanah air,” ujar Helly sembari menjelaskan konsep eConcert Iwan Fals 16 Desember 2018 itu merupakan live music streaming.

“Sehingga, para penggemar musik memiliki kesempatan untuk menikmati pertunjukan secara langsung dimana pun berada di waktu yang bersamaan,” masih menurut penjelasan Helly Chatalina, yang juga berjanji menjelaskan panjang lebar e-konser Iwan Fals, dalam jumpe pers mendatang.

baca juga: majalah MATRA cetak (print) edisi terbaru — klik ini

Nyanyian Tersimpan di e Concert Iwan Fals, 16 Desember 2018Nyanyian Tersimpan di e Concert Iwan Fals, 16 Desember 2018Nyanyian Tersimpan di e Concert Iwan Fals, 16 Desember 2018

Nyanyian Tersimpan di e Concert Iwan Fals, 16 Desember 2018

Iwan Fals beken, karena realitas keseharian dan kritik sosial yang dibungkus dalam nada yang indah dan lagu yang merdu.

Konvergensi Majalah MATRA

Tinggalkan Balasan

Translate »