Tokoh  

Panglima TNI Kirim Bantuan Sosial Buat Masyarakat Di Kabupaten Puncak Tiba Di Timika

MATRANEWS.id — Panglima TNI Kirim Bantuan Sosial untuk Masyarakat di Kabupaten Puncak yang Mengalami Kekeringan di Timika

Timika–– Bantuan Sosial dari Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, telah tiba di Lanud Yohanis Kapiyau Timika untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami musibah bencana kekeringan di Distrik Agandugume dan Lambewu, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah.

Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H., dalam keterangannya hari ini, Senin (24/7/2023), menjelaskan bahwa bantuan sosial ini diangkut langsung dari Jakarta menggunakan Pesawat C-130 Hercules A-1327 Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdana Kusuma.

“Jenis Bantuan Sosial yang dikirim oleh Panglima TNI berupa 2 ton beras, 200 dos mie instan, dan 300 paket sembako dengan berat total mencapai 2,5 ton. Selain itu, Kementerian Sosial juga menyumbangkan makanan siap saji, selimut, dan pakaian,” ungkap Kapendam XVII/Cenderawasih.

Bantuan Sosial tersebut akan disalurkan kepada masyarakat di 2 Distrik, yaitu Distrik Agandugume dan Lambewu, yang saat ini sedang mengalami bencana kekeringan. Proses pengiriman bantuan sosial ini berjalan secara estafet, dimulai dari Halim Perdana Kusuma Jakarta menuju Timika pada hari ini (Selasa, 25 Juli 2023).

“Kami mohon doa agar cuaca mendukung dan memungkinkan bantuan sosial ini dapat segera tiba di Sinak, Kabupaten Puncak,” tambah Kapendam XVII/Cenderawasih.

Dengan adanya bantuan sosial ini, diharapkan dapat meringankan beban dan membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan akibat bencana kekeringan di Kabupaten Puncak.

Semoga bantuan ini memberikan manfaat dan dukungan bagi mereka yang membutuhkan. Semoga juga bantuan ini dapat memberikan semangat dan harapan baru bagi masyarakat yang sedang menghadapi kesulitan. Kiranya keadaan segera pulih dan masyarakat dapat berjalan kembali normal seperti sebelumnya.

Panglima TNI Yudo Margono Pejabat Publik yang Paling Dipercaya Masyarakat

 

 

Tinggalkan Balasan