Rilis  

Pelepah Pisang Lokal Melangkah ke Pasar Internasional Melalui Sentuhan Kreativitas UMKM

Foto : Anyaman berbahan baku pelepah pisang CV Nikmat Sentausa. (Doc.Ist)
Foto : Anyaman berbahan baku pelepah pisang CV Nikmat Sentausa. (Doc.Ist)

MATRANEWS.id – CV Nikmat Sentausa, produsen anyaman berbahan baku pelepah pisang, membuktikan bahwa kreativitas UMKM lokal dapat menembus pasar internasional.

Produk anyamannya, yang bukan hanya bernilai estetika, tetapi juga memiliki kegunaan praktis, berhasil merambah hingga ke Italia.

Hendri Sugiaji, pemilik CV Nikmat Sentausa, menjelaskan bahwa kerjasama bisnisnya dengan mitra di Italia telah menghasilkan pesanan kemasan botol minuman anggur yang terbuat dari anyaman pelepah pisang.

Keunikan dari produk ini tidak hanya terletak pada daya tahan benturan yang sangat baik selama pengiriman, tetapi juga memberikan aroma wangi khas.

“Kami sangat bersyukur para pembeli dari Italia mengapresiasi produk kami. Anyaman pelepah pisang tidak hanya memberikan aspek fungsionalitas, tetapi juga menciptakan nilai seni yang luar biasa,” ungkap Hendri dengan bangga.

Penting untuk dicatat bahwa PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) juga berperan besar dalam mendukung ekspansi bisnis internasional CV Nikmat Sentausa.

Melalui program BNI Xpora, Hendri menerima bantuan tidak hanya dalam hal kredit, tetapi juga dalam mempermudah transaksi keuangan di dalam dan luar negeri.

“BNI telah menjadi mitra yang sangat berharga bagi usaha ekspor kami. Dukungan mereka tidak hanya sebatas kredit, tetapi juga membuka pintu kemudahan transaksi keuangan, baik di tingkat domestik maupun internasional,” jelas Hendri.

Menanggapi upaya BNI dalam mendorong UMKM Go Global, Marinus Gea, Anggota Komisi XI DPR RI, memberikan apresiasi yang tinggi.

Ia menyebut banyak UMKM, termasuk di Tangerang, yang memproduksi barang unik dan bernilai tinggi yang layak diekspor ke pasar internasional.

“Dukungan BNI kepada UMKM melalui program BNI Xpora adalah langkah penting dalam mewujudkan visi UMKM Go Global.

Ini tidak hanya akan memajukan UMKM, tetapi juga akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian lokal, membuka peluang pekerjaan baru untuk masyarakat,” ucap Marinus dengan antusias.

Tinggalkan Balasan