BNI Xpora Mendorong Ekspansi Pasar Internasional UMKM Tropica Rattan ke Eropa, Jepang, dan Amerika

BNI terus menunjukkan dukungan kuatnya terhadap perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam menggenggam pasar internasional

BNI Xpora

MATRANEWS.id – BNI terus menunjukkan dukungan kuatnya terhadap perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam menggenggam pasar internasional melalui inisiatif BNI Xpora, Jakarta (4/01/24).

Salah satu UMKM yang merasakan manfaat nyata dari dukungan BNI Xpora adalah Tropica Rattan.

Usaha kriya yang mengandalkan bahan baku rotan ini berhasil meraih kemudahan dan bantuan yang signifikan dari program BNI tersebut, memungkinkan mereka untuk merambah pasar internasional.

Kusmana, pemilik Tropica Rattan, menceritakan bahwa ia telah mengenal potensi rotan sejak tahun 1975 dan pada tahun 1994, ia mendapat kesempatan untuk memulai usaha kreatifnya.

BNI Xpora memberikan solusi pendanaan yang mudah dan cepat, memberikan dukungan awal yang sangat berarti bagi Tropica Rattan.

“Dengan adanya BNI Xpora, terus terang saya sangat terbantu. Mudah banget. Jadi kita sudah didanai lebih awal,” ungkap Kusmana.

Tidak hanya memperkuat dominasinya di pasar Eropa, Tropica Rattan juga berhasil mengekspansi bisnisnya ke Jepang, Australia, dan Amerika Serikat.

Kusmana menekankan komitmennya terhadap pelayanan terbaik, yaitu dengan moto KDK (Kualitas, Delivery Time, Komunikasi) yang dipegangnya.

Hal ini diharapkan dapat memberikan kepercayaan kepada konsumen untuk terus memilih produk Tropica Rattan.

Berkat dukungan BNI Xpora, pelaku UMKM seperti Tropica Rattan tidak hanya mendapatkan kemudahan pendanaan, tetapi juga berbagai fasilitas seperti pelatihan, pendampingan, pertemuan dengan pembeli potensial, hingga peluang ekspor produk mereka ke pasar internasional.

Selain itu, dengan jaringan global BNI di kantor luar negeri di berbagai pusat perdagangan dunia seperti Singapura, Hong Kong, Tokyo, Seoul, London, New York, dan Amsterdam, BNI yakin dapat membantu UMKM untuk bersaing di pasar global.

Melalui kemitraan yang kuat dengan BNI Xpora, para pelaku UMKM, termasuk Tropica Rattan, dapat terus meraih kesuksesan dalam memperluas cakupan bisnisnya ke mancanegara.

Tinggalkan Balasan