EkonomiKomunitas

Peluncuran Hydraulic Excavator Next Gen dari Caterpillar Oleh Trakindo

305Views

Cat 320GC dan 320 berkontribusi pada kemajuan pertumbuhan ekonomi Indonesia

MATRANEWS.id — “Sejak 1971, Trakindo menjadi dealer resmi untuk Caterpillar yang berkelas dunia. Terus memberikan solusi terbaik bagi pelanggan,” ujar Bari Hamami, Presiden Direktur PT Trankindo Utama (Trakindo), yang berfokus untuk alat berat (heavy equipment).

Seiring perkembangan jaman, teknologi pun terus berkembang. Bahkan kini, perkembangan teknologi mampu mendorong kemajuan berbagai bidang, termasuk di industri alat berat. Caterpillar meluncurkan solusi terbaik alat berat bagi pelanggan, hydraulic excavator generasi terbaru (next gen).

Hal itu dikatakan Bari, dalam kata sambutannya di Trakindo Training Center, Cileungsi, Bogor, 1 Agustus 2018 saat Trakindo meluncurkan hydraulic >excavator kelas 20 ton. “Launching juga akan dilakukan di lima kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Balikpapan, Palembang, Makasar serta Banjarmasin,” ujarnya.

Untuk presentasi di podium, Ali R Alhabsyi, Managing Director Trakindo, turun langsung menjelaskan keunggulan dari alat berat yang punya berbagai fitur baru dan terdepan itu. “Merupakan alat berat yang paling diminati di pekerjaan infrastruktur,” ujarnya.

Cat 320GC dan 320 disebut berkontribusi pada kemajuan pertumbuhan ekonomi Indonesia, cocok untuk menghasilkan pekerjaan yang akurat, handal dan efesien, berkualitas dunia, dengan mengedepankan kenyamanan operator dan keamanan kerja.

“Meningkatan produktivitas kerja, sekaligus menekan biaya operasional. Irit, 13 liter perjam,” ujar Ali, dalam presentasinya, bahwa selama ini Caterpillar sudah dipakai di pertambangan, kehutanan dan perkebunan, termasuk kelautan juga minyak dan gas bumi serta kelistrikan.

Rozy Andrianto, General Manager Marketing Forestry, Agriculture & Construction Trakindo menambahkan, jenis Trakindo Cat 320 GC yang diperkenalkan hari ini punya berbagai manfaat terbaik di kelasnya. Antara lain, lebih bertenaga, makin lincah. Tenaga gali lebih kuat dan siklus pekerjaan lebih cepat. Bucket terbesar di kelasnya.

Untuk mendapatkan alat berat canggih bermerek Caterpillar ini, yang cocok untuk kontruksi, irigasi hingga membuka jalan bisa dengan skema beragam, dari re-use, sistem menyewa hingga skema pinjaman uang melalui bank hanya melalui downpaymen 20 atau 30 persen, kemudian bisa dicicil.

Generasi terbaru (Next Gen) Cat320 GC & 320 Beragam Teknologi Masa Depan

Cat 320 GC diberi garansi memiliki biaya pemelihaaan yang lebih rendah, yaitu turun hingga 15% dari pendahulunya karena interval pemeliharaan yang lebih panjang. Juga kebutuhan suku cadang dan oli lebih sedikit.

Lebih jauh, Rozy menjelaskan, Cat 320 GC didukung berbagai fitur seperti teknologi SMART Mode yang dapat membuat unit beroperasi pada revolutions per menit (RPM) mesin menjadi lebih rendah. “Teknologi hidrolik dan pompa hidrolik yang lebih besar, hingga kipas pendingin yang diatur secara elektronik,” paparnya.

“Ya, konsumsi bakar rata-rata Cat Cat 320 GC turun hingga 20 persen dari pendahulunya. Dimana ini, komitmen Trakindo dalam memberikan solusi terbaik bagi pelanggan,” papar David Freddynanto, Chief Marketing Officer Trakindo.

Untuk Cat 320 juga memiliki keamanan terdepan, yakni E-fence secara otomatis akan menghentikan pergerakan ekskavator berdasarkan batas yang sudah ditentukan sebelumnya. Hal ini akan melindungi operator dari kelelahan, dengan mengurangi over-swinging dan over-digging.

Teknologi terbaru dari seri 320 ini juga meningkatkan efesiensi dan akurasi. Cat Grade 2 D membantu operator melakukan pekerjaan grading, serta cut and fill, lebih cepat dan tepat.

Cat 320 juga dilengkapi dengan kamera belakang, yang menjadi fitur standar guna memberikan visibilitas 280 derajat, tak ketinggalan proses perawatan harian lebih mudah dan aman. Dilakukan karena dapat diakses di ground level

“Jaringan dukungan kami di lebih dari 60 lokasi siap melayani pelanggan seluruh Indonesia. Pelanggan juga dapat menghubungi Trakindo Contact Center 1-500-228 (1-500-CAT) yang beroperasi 24 jam, yang diterintegrasi service command center,” tutur Ivan Tulong, Chief Sales Officer Trakindo.

baca juga: Majalah MATRA cetak (print) edisi Agustus 2018

sumber: ANTARANEWS.co.id

Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »
Lewat ke baris perkakas