Ekonomi

Tetty Paruntu Jalan Sehat Bersama Presiden Jokowi

Tetty Paruntu Jalan Sehat Bersama Presiden Jokowi
1.11K

MATRANEWS.id — Christiany Eugenia Tetty Paruntu, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) ikut jalan Sehat Sahabat Rakyat Indonesia. Titik start bersama Presiden Jokowi dari Jalan Sudirman, Kota Makassar. “Jumlah pesertanya, wow, sangat banyak,” ujar tim Gojo ini.

Ketua DPD 1 Partai Golkar mengikuti kegiatan jalan sehat untuk Asian Games 2018, yang diramaikan 502 ribu orang. Para peserta berasal dari berbagai wilayah, terutama Kota Makassar. Jarak yang ditempuh sejauh 3,9 km.

“Kita harus terus bersyukur hari lepas hari,” papar politisi yang dikenal dengan sebutan CEP ini. Prinsipnya, Ora Et Labora. Badan berada di dunia, pikiran ke arah ilahiah.

Perempuan fashionable ini kaget ketika ditagih, akan berulang tahun pada 25 September mengadakan acara apa nanti. “Ya, majalah MATRA saya undang ke Minahasa Selatan, meliput ya,” demikian sosok yang kerap dinobatkan sebagai Best Dressed Woman oleh Lions Club International ini mengaku tak lupa dengan janjinya.

Punya jaringan luas dan selalu dekat dengan rakyatnya, saat menggunakan seragam, pakaian bebas maupun gaun, Tetty Paruntu memang selalu kelihatan modis.

Kelahiran 1967, Tetty mengaku tetap merasa segar. “Saya hobi, senang dengan olahraga, membaca, serta menikmati suasana alam yang masih asri,” tutur anak dari mantan Rektor Universitas Sam Ratulangi, Jopie Tarutu dan seorang politikus terkenal, Jenny Y. Tumbuan ini, dengan ramah.

Berita Menarik :  Tongkat Komando Angkatan Darat di Jenderal Andika Perkasa

“Ada yang perlu kamu lakukan, doa fajar juga membuat kita sehat loh,” ujarnya bersaksi, bahwa dengan begitu tubuh kita semakin imun dari penyakit, meningkatkan produksi hormon endorfin, bisa mengurangi stress. “Memperlambat proses penuaan pada sel-sel dan jaringan di otak,” tuturnya dalam konteks religius.

Masih menurut bupati terpilih di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) periode 2010-2015 dan terpilih kembali untuk periode 2016-2021 ini, tubuh yang bugar dipadu dengan jiwa yang sehat akan membuat kita ingin terus berbuat kebaikan kepada sesama, sekeliling dan bangsa ini.

Peraih Bintang Jasa Utama dari Presiden RI Joko Widodo ini secara terus terang mengaku, punya beban sebagai manusia, bukan saja mengembang amanah dengan ramah.

Tetty Paruntu Jalan Sehat Bersama Presiden JokowiTetty Paruntu Jalan Sehat Bersama Presiden Jokowi

Maksudnya punya beban apa tuh?

Sosok yang baru saja mendapat gelar Kehormatan Doktor (Honoris Causa/HC) dari Sekolah Tinggi Theologia IKAT Jakarta ini mengaku, terus ingin menjadi “saksi Kristus”. “Selama hayat masih di kandung badan,” papar ibu dari satu anak ini.

Menjadi bagian dari membangun Kabupaten Minsel di berbagai bidang, Tetty berharap, kita mendapat sosok pemimpin Indonesia, calon Presiden dan wakilnya yang tepat. “Saya sih, mendukung Jokowi-Airlangga,” Tetty Paruntu terus terang.

baca juga: majalah MATRA edisi cetak (print) klik ini
a
Tetty Paruntu Jalan Sehat Bersama Presiden Jokowi

Konvergensi Majalah MATRA

Tinggalkan Balasan

Translate »