Pengusaha Teknologi Informasi Mirawati Basri, Srikandi di Industri yang Didominasi Pria

MATRANEWS.id — Pengusaha Teknologi Informasi Mirawati Basri, Srikandi di Industri yang Didominasi Pria

Di tengah dominasi kaum pria dalam industri teknologi informasi, satu nama bersinar terang sebagai contoh nyata bahwa perempuan mampu berprestasi dan unggul dalam bidang ini.

Mirawati Basri, seorang pengusaha teknologi informasi yang mengawali karirnya sebagai seorang profesional, kini menonjol sebagai salah satu perempuan Indonesia yang mengukir prestasi gemilang di dunia teknologi.

Sebagai pendiri dan pemimpin PT Asiatech Integrasi sejak tahun 2001, Mirawati Basri telah menancapkan namanya sebagai distributor terkemuka dalam bidang peralatan dan perangkat lunak teknologi informasi.

Dengan kecerdasan dan keuletannya, ia tidak hanya menjual produk, tetapi juga menawarkan jasa implementasi dan instalasi kepada para pelanggannya.

“Kami di belakang layar, menjalankan aplikasi komputer, memantau agar aplikasi dapat berjalan dengan baik, dan mengontrol situs web,” ungkap Mira, panggilan akrabnya.

Keahlian dan fokusnya terletak pada teknologi cyber security, intelligence, analisis big data, serta integrasi data untuk kepentingan penegakan hukum dan perusahaan.

Dalam bidang ini, Mira telah memenangkan kepercayaan tinggi dari berbagai klien, termasuk perusahaan e-commerce, migas, dan perusahaan besar.

Namun, perjalanan Mira bukanlah tanpa tantangan. Sebelum merintis PT Asiatech Integrasi, ia telah menjalani peran sebagai kepala analis keuangan di PT Metrodaya Electronics Tbk.

Selama tujuh tahun, ia mengelola cashflow dan proyek-proyek keuangan yang kompleks, membuktikan kemampuannya dalam analisis, manajemen proyek, dan kerja tim.

Sebagai seorang wanita di industri yang didominasi pria, Mira menyadari bahwa jalan yang ditempuhnya tidak mudah.

Ia mengaku, dengan semangat pantang menyerah dan ketekunan, dirinya telah membuktikan bahwa gender bukanlah penghalang untuk meraih kesuksesan dalam bidang teknologi.

“Saya belajar, meskipun latar belakang pendidikan saya bukan dalam bidang IT,” ujarnya.

Mira senantiasa menjaga semangat belajar dan berkembang. Melalui berbagai seminar, pelatihan, dan workshop, ia terus mengasah dan memperluas pengetahuannya dalam manajemen dan teknologi. Hal ini telah membuahkan hasil, dengan perusahaannya secara konsisten meraih penghargaan sebagai mitra terbaik dari rekan-rekannya.

Bagi Mira kesuksesan bukanlah tujuan akhir. Ia percaya pada pentingnya berbagi keberhasilan dengan sesama. Melalui berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan, ia terus berupaya memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitarnya.

“Berbagi itu indah. Saya tidak mau ambil semuanya. Saya mau berbagi risiko juga,” ungkap perempuan yang mengaku sedang mengerjakan di intelligence negara sebagai agent expert.

Dengan dedikasi, keuletan, dan semangatnya untuk terus berkarya ia tetap dipercaya oleh teknologi patner dunia.

Alhamdulilah karena track record yang baik untuk urusan expert di teknologi cyber dan teknologi,” ujarnya dalam acara buka puasa di restoran Citos, jakarta Selatan.

Tinggalkan Balasan