EkonomiNasional

Pengusaha Tomy Winata Tak Netral?

Pemilik Grup Artha Graha atau Artha Graha Network

Pengusaha Tomy Winata Tak Netral?
3.81K

Hingga kini, tim relawan kedua kubu baik Prabowo-Sandi dan Jokowi-Maruf Amin, masih memperbincangkan hal ini.

MATRANEWS.id – Belum ada klarifikasi dari pihak Artha Graha, mengenai foto Tomy Winata alias TW yang sedang memegang kaus bertuliskan: “Jokowi Amin, Indonesia Maju, dengan nomer urut satu”.

Pengusaha Indonesia keturunan Tionghoa yang merupakan pemilik Grup Artha Graha atau Artha Graha Network ini, disebut-sebut sempat mengalami “apes” di era pemerintahan Jokowi-JK, di sektor kelautan dan perikanan.

Di sektor kelautan dan perikanan, beberapa usaha yang berada di bawah kontrol Artha Graha Group pernah “disakiti” oleh anak buah Jokowi.

Arti disakiti, yakni banyak dicabut izin usahanya oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Salah satunya, PT Maritim Timur Jaya yang — merupakan bisnis besar dan ekspansif, sudah beroperasi sejak tahun 1996.

Meskipun dicabut izin usahanya oleh Menteri Susi, tetapi pria yang dikenal dengan kalangan tentara dan polisi ini, tidak melakukan perlawanan hukum seperti menggugat pemerintah di pengadilan.

Padahal, pencabutan oleh Menteri Susi secara otomatis merugikan anak usaha secara finansial karena kapasitas produksinya besar.

Maka, ramai di media sosial ketika TW seolah sedang memposisikan “jalur politiknya”. Pria yang sebagaimana dikutip banyak media, selalu mengedepankan sikap merah-putih dan iklhas sepenuhnya bagi kemaslahatan masyarakat.

Selama ini, ia dikenal sebagai pendiri Artha Graha Peduli, sebuah Yayasan sosial, kemanusiaan dan lingkungan yang sering turun membantu masyarakat di banyak daerah di Indonesia.

Berita Menarik :  Kebudayaan Kopi & Perkembangannya.

Ada periode, pria ini mempunyai stigma “Naga Sembilan”. Kelompok pengusaha Tionghoa yang menguasai bisnis gelap di Indonesia. Bahkan, sempat heboh ketika dirinya disebut siap menjual rumahnya, jika Gatot Nurmatyo maju sebagai presiden RI.

Hingga kini, tim relawan kedua kubu baik Prabowo-Sandi dan Jokowi-Maruf Amin, masih memperbincangkan “adegan foto” itu. Bahkan ada yang meledek, “Dipakai dong bajunya. Jangan hanya dipegang.”

Pertanyaannya adalah, benarkah dukungan Tomy Winata terhadap Jokowi – Ma’ruf?

Beredarnya sebuah foto pada Ahad, 25 November 2018, memang menjadi menarik di tahun politik ini.

Dalam foto itu, Tomy Winata tampak sedang berada di antara kerumunan orang yang menggunakan seragam kaus dan celana olahraga serta sepatu kets. Tomy pun mengenakan busana senada.

Berdasarkan pemberitaan beberapa media, pada hari itu Tomy Winata menghadiri acara jalan santai bertajuk Artha Graha Peduli di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta.

Ramai di media social ketika TW seolah sedang memposisikan “jalur politiknya”.

Pengusaha Tomy Winata Tak Netral?

baca juga: majalah MATRA cetak (print) terbaru — klik ini

Pengusaha Tomy Winata Tak Netral?

Konvergensi Majalah MATRA

Tinggalkan Balasan

Translate »