Penjajagan Investasi Pabrik Perakitan Motor Listrik Sunra di Indonesia

MATRANEWS.id —¬†Dalam rangka penjajagan investasi pabrik perakitan motor listrik di Indonesia, telah diadakan pertemuan penting antara pemain global motor listrik dari China, Sunra, dengan beberapa kementerian terkait di Indonesia.

Pertemuan ini berlangsung pada hari Selasa, 25 Juli 2023, di kantor Kementerian Perindustrian.

Hadir dalam pertemuan tersebut Sekretaris Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika, Yan Sibarang Tandiele serta Patia Jungjungan.

Dari pihak Sunra, hadir Wang Chenyang, Xu Yong, Frank, dan Tao Xiaochen, mewakili perusahaan tersebut, serta mitra lokal dari PT Inovasi Investama Nusantara, Ismeth Wibowo dan Wu Lei.

Setelah pertemuan dengan Kementerian Perindustrian, Sunra melanjutkan diskusi dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Pertemuan ini dihadiri oleh Staf Khusus Menteri bidang Pengembangan Industri Sektor ESDM, Agus Tjahajana Wirakusumah.

Rencananya, Sunra juga akan bertemu dengan pejabat terkait di Kementerian Investasi/BKPM, yang dihadiri oleh Staf Khusus Menteri bidang Hubungan dengan Daerah, Tina Talisa dan Wahyu Adhi Prasetyo, dan pertemuan tersebut akan berlangsung di Kementerian Investasi/BKPM.

Sunra, sebagai merek motor listrik terkemuka dari China, sudah berhasil masuk ke dalam lima besar merek motor listrik di negara tersebut. Rencananya, pabrik perakitan motor listrik mereka akan didirikan di Provinsi Jawa Tengah.

Pada Rabu, 26 Juli 2023, dan Kamis, 27 Juli 2023, Sunra akan melakukan kunjungan ke lokasi pabrik perakitan motor listrik yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus Kendal, Jawa Tengah.

Selama kunjungan tersebut, Sunra juga akan mengadakan pertemuan dengan pejabat-pejabat terkait di Pemerintah Provinsi Jawa Tengah guna merealisasikan rencana investasi mereka.

Sunra berkomitmen untuk mendukung perkembangan industri motor listrik di Indonesia dan berharap kerjasama ini akan membawa manfaat bagi pertumbuhan ekonomi kedua negara.

BACA JUGA: majalah MATRA edisi Juli 2023, klik ini

Tinggalkan Balasan

Konvergensi Majalah MATRA | Trend Anda & Peristiwa mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release, content placement, dan iklan. Untuk kerja sama, hubungi: 0816-1945-288