Peserta Webinar Banyak Yang Lupa Absen dan Sulit Masuk Berhadap Ada Kebijakan Panitia

Zoom Meeting Menghadapi Krisis 2023 Untuk UKM dan Soft Launching Program Scaleup UMKM

MATRANEWS.id —  Webinar Menghadapi Krisis 2023 Untuk UKM, Soft Launching Program Scaleup UMKM

Peserta webinar Scaleb UMKM yang diinisiasi Alumni Kampus UKM bekerjasama dengan Kampus UKM dan Kemenkop UKM dalam tema: Menghadapi Krisis 2023 untuk UKM.

Softlaunching ini berlangsung Senin, 16 Januari 2023.

Dengan Host Asriningtyas (Godhong Asri Founder), kemudian pembicara AH Hanifudin (master coach digital marketing), Moch Lugina (Redef Foundation) serta Yudhi Purwana (Rumah Perijinan Usaha Mikro Founder).

“Kami siap membantu UKM, pelaku usaha mikro dalam hal perijinan semacam NIB, PIRT, Halal dan HKI hingga pemasaran,” ujar Yudhi Purwana, dalam coach acara yang berlangsung sejak jam 8.00 WIB malam hingga jelang 10.00 WIB.

.

Free Serifikat

Peserta bervariasi, dari yang bisa tanya langsung ke pembicara hingga ketiduran dan tak sempat absen. Ikut sampai selesai tapi enggak absen.

“Kami dari Papua sudah lat, ikut zoom sampai ketiduran dan lupa absen juga,” demikian ragam keluhan di grup Scalup UMKM Kampus.

Tak hanya satu dua yang mengalami lupa absen, dalam antusiasme para UKM ikut acara demikian kuat. Ada yang tak bisa masuk-masuk ke zoom, atau sudah keluar tak bisa masuk lagi.

Ragam variasi dari peserta yang karena  terkendala sinyal atau link tertutup. Ada yang bisa dengar suara dan kadang tidak. “Sama, saya juga sulit masuk,” ujar calon peserta.

Hingga kemudian panitia membimbing klik link, lalu mengarahkan join menggunakan akun google pribadi. Dengan sabar men-drive, mulai dari buka browser, pilih join.

Ada ketentun, bahwa link daftar hadir hanya aktif 30 menit, bagi yang tak hadir dianggap tidak hadir.

Para peserta berharap, ada permakluman, untuk yang hadir, tapi kendala atau lupa absen bisa juga mendapat free sertifikat.

Ini e-certificate, peserta diwajibkan memfollow akun sosial media scaleup UMKM, • , • https://www.instagram.com/ dan
• https://www.tiktok.com/@scaleupumkmprojectta

Info lanjut: Scallebb Lembaga Swadaya Masyarakat

redef.foundtaion.official@gmail.com, https://redef-foundation.org, https://traineukm.com, https://trainerukm.com

“Kemarin juga baru menghadao ke Kemenkop,” ujar Yudhi Purwana dari Rumah Perijinan Usaha Mikro Founder, tentang komitmennya support temen-temen pelaku usaha untuk pembuatan  legalitas NIB, PIRT, Halal dan HKI.

BACA JUGA: majalah MATRA edisi Januari 2023, Klik ini

Webinar Menghadapi Krisis 2023 Untuk UKM, Soft Launching Program Scaleup UMKM, klik ini

 

 

Tinggalkan Balasan