Kepolisian

Pihak Daihasu Belum Klarifikasi Resmi Terbakarnya Mobil Neno Warisman

311


MATRANEWS.id — Terbakar atau dibakar ramai diperbicangkan. Tatkala mobil mantan artis Neno Warisman rusak dan fotonya viral kemana-mana.

Kejadiannya, di Cimanggis, Depok, Rabu 18 Juli 2018 malam. Disebut, gara-gara konsleting maka mobil terbakar, padahal sedang parkir di depan rumah.

“Saya nggak berasumsi apa-apa. Tapi banyak yang mengingatkan terutama kewaspadaan. Banyak yang mengaitkan (kejadian ini dengan gerakan ganti presiden),” ucap Neno Warisman.

Menanggapi hal tersebut, pihak Daihatsu menyatakan apabila perlu dilakukan investigasi lebih lanjut.

Lewat media sosial, pihak Daihatsu menerangkan apabila mobil keluaran Daihatsu telah memiliki standar keamanan yang sesuai dengan peraturan yang ada.

“Halo selamat malam Sahabat @RajaPurwa, untuk kasus Daihatsu Xenia yang melakukan ini, perlu dilakukan lebih lanjut, karena semua mobil Daihatsu memiliki standar yang sesuai dengan ketetapan, yang menjamin pengguna.

Penyebab rusaknya damuk aki, perlu diteliti lebih lanjut, karena produk yang tidak sesuai dengan standar tidak akan dipasarkan ke konsumen,” jawab @Daihatsu.

Tampak mobil yang berwana hitam itu mengalami kerusakan paling parah di bagian depan dan kaca mobil.

Kap mobil pun terbuka dan mesin yang ada di dalamnya terlihat gosong. Bahkan beberapa bagian telah meleleh dan terlihat bekas lelehan yang menempel di ban.

Dalam foto, bagian mobil di belakang tidak diperlihatkan kerusakannya. Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon yang turut mengunggah foto mobil Neno tersebut.
Fadli pun turut memberikan dukungan pada Neno Warisman.

Kapolresta Depok AKBP Didik Sugiarto mengatakan, dugaan sementara, mobil Neno terbakar karena ada korsleting pada aki mobil. “Yang jelas dari hasil pemeriksaan sementara, posisi aki yang kepalanya nempel ke bodi. Itu hasil pemeriksaan sementara. Yang kita tahu dan dari bengkel juga seperti itu,” kata Didik.

Dugaan sementara tersebut, lanjut Didik, diperoleh dari hasil keterangan empat saksi dan olah TKP di rumah Neno dan di bengkel, tempat mobil Neno diperbaiki.
“Kita sudah melakukan olah TKP pertama di mana kejadian itu terjadi. Kita identifikasi dari hasil kesaksian saksi sekitar lokasi,” terang Didik.

baca juga: majalah MATRA edisi cetak (print) terbaru – klik ini

Konvergensi Majalah MATRA
Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »