EkonomiHukumInternasionalNasional

“Polri dan TNI adalah Tiang Negara Penyangga Bangunan Besar Bernama NKRI”

50Views

MATRANEWS.id– TNI dan Polri memiliki tugas pokok masing masing. Dan dengan adanya sinergitas antara TNI dan Polri ini dapat saling mengisi kekurangan kedua alat negara tersebut dalam melindungi dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kekuatan inilah yang menjadi modal utama dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan serta tetap tegaknya NKRI. Di tengah derasnya arus perubahan, TNI-Polri menjadi bagian untuk kita mengalami perubahan yang lebih baik.

Banyak yang menganggap dengan adanya perubahan itu, mereka akan kehilangan sesuatu yang telah mereka punyai selama ini. Terkadang mereka tidak mau menerima perubahan karena masa perubahan merupakan masa terjadinya ketidakpastian, kegelisahan, ketakutan, dan adanya ketidakjelasan mandat/wewenang pekerjaan.

Dengan kata lain, masa perubahan bisa dikatakan “masa gelap” karena pada masa itu suatu perusahaan tidak bisa melihat dengan pasti dan jelas tentang arah masa depannya.

Di era saat ini, di mana perubahan merupakan hukum kehidupan, pada kenyataannya banyak orang yang tidak (pernah) mau berubah. Mereka (mungkin) merasa takut dengan apa yang akan terjadi jika mereka mengambil keputusan untuk mengadakan dan melakukan perubahan.

Berbicara perubahan, berarti kita berbicara mengenai upaya merintis jalan, menggali, dan memberdayakan SDM, membangun fondasi, dan yang terpenting: membuat landasan bagi proses perubahan itu sendiri.

Sebab, suatu perubahan itu sifatnya tidak statis, tetapi merupakan suatu proses yang berlangsung terus-menerus dan berkesinambungan menuju kepada perbaikan serta kebaikan.

Dunia sedang berubah. Kita perlu mengantisipasi perubahan. Mempersiapkan diri kepada perubahan. Juga perlu mengetahui satu perubahan (sekecil apa pun) akan atau yang sedang terjadi di kondisi saat ini. Bersiaplah untuk hal itu!

Maksudnya, tak lain agar kita bisa mengambil keuntungan dari perubahan. Berusahalah agar segala perubahan yang terjadi memberikan manfaat, memberikan “kondisi menang-menang”. Jangan cemas dengan harga dollar, tapi kita mencari inovasi, semangat baru, mimpi, tekad, serta dedikasi.

Punya sikap mental positif yang bulat dan utuh untuk bersama-sama berpartisipasi secara aktif-proaktif untuk mengusahakan serta menjadikan perubahan yang hakiki serta membumi tersebut terjadi. Tidak mudah memang! Tetapi, mengapa tidak dicoba!

S.S Budi Rahardjo
Pemred Majalah MATRA (www.matranews.id/eksekutif.id)

baca juga: majalah MATRA edisi cetak (print)- klik ini

Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »
Lewat ke baris perkakas