Tokoh  

Prof. Suyatno, Pilihan Tepat Untuk Menakhodai PAN Jateng

Tanggal 27 Mei lalu, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, datang ke Semarang, Jawa Tengah. Ada beberapa agenda dalam kehadiran mantan Ketua MPR ini. Salah satu agendanya yakni memperkenalkan Ketua DPW PAN Jateng yang baru yakni Prof Suyatno.

Agenda utama Zulkifli hadir ke kantor DPW PAN Jateng adalah dalam rangka penyerahan 18 Surat Keputusan pengurus DPD PAN yang baru, termasuk Ketua DPW PAN Jateng, Prof. Suyatno. Zulkifli juga memberikan arahan-arahan kepada kader yang hadir.

DPW PAN Jateng juga akan membentuk badan pemenangan pemilu (Bapilu) untuk persiapan pesta demokrasi mendatang. Beberapa arahan Zulkifli yaitu memaksimalkan para relawan, kemudian memasang bendera PAN di rumah masing-masing. Hal itu menurutnya harus disiapkan dari sekarang.

“Yang saya sampaikan ini guidance, cara, tetap kunci keberhasilannya ada pada usaha keras masing-masing. Yang penting seluruh kader solid,” ujar Zulkifli.

“Pilpres masih jauh. Kita sekarang berbuat baik ya untuk masyarakat Jateng. Dengan teman-teman partai lain kerjasama yang baik, tidak hanya waktu mau Pemilu saja. Saya sudah minta yang DPR terus suarakan kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut secara khusus Zulkifli juga memperkenalkan Ketua DPW PAN Jateng, Prof Suyatno kepada para kader yang hadir dalam acara tersebut. Ia mengaku yakin dengan kepemimpinan mantan Ketua Forum Rektor Indonesia itu.

“Prof Suyatno ini bukan orang sembarangan. Tokoh nasional Muhammadiyah, mantan bendahara umum PP Muhammadiyah, Rektor Uhamka selama 10 tahun, lalu 4 tahun rektor Universitas Muhammadiyah Bandung, mantan ketua forum rektor se-Indonesia. Di bawah tangan dinginnya, PAN Jateng Insya Allah akan lebih baik. Kita berjuang bersama,” ujarnya.

Sebagai tokoh partai yang memiliki visi yang berbobot untuk masa depan partainya, Prof. Suyatno memang dianggap layak untuk menempati posisinya sebagai Ketua DPW PAN Jateng.

Menanggapi ucapan Ketua Umum PAN, Prof Suyatno menjawab bahwa dirinya akan bekerja maksimal untuk pesta demokrasi 2024. Ia juga menyinggung soal tidak ada anggota DPR RI dari PAN Jateng yang terpilih pada Pileg sebelumnya.

“Salah satu strateginya seperti yang dikatakan Ketua Umum, harus punya relawan-relawan. Bisa memastikan punya anggota relawan. Kita juga akan membuat juga Bapilu. Sekarang ada Bapilu,” ujar Prof. Suyatno.

Seperti keyakinan yang diungkapkan Zulkifli Hasan, para kader PAN juga optimistis Tokoh Pendidikan ini bisa merekatkan partainya dengan rakyat lebih dekat. (abdul kholis)

Tinggalkan Balasan