EkonomiNasional

Ramai Diperbincangkan Empat Staf Khusus Menteri BUMN, Di Media Sosial dan Media Mainstream

1.38KViews

MATRANEWS.id — Munculnya keputusan apapun di republik ini, sudah menjadi dinamika baru dalam realitas media, bahwa kemudian berkembang ramai di medsos dan media mainstream. Dalam hal jabatan Staf Khusus Menteri BUMN misalnya. Baru saja diputuskan, viralnya hingga kini.

Media mainstream mempublikasikan beritanya, sementara para netizen di media sosial saling sahut menyahut dalam beropini.  “Pertarungan pengaruh opini antara media mainstream dan media sosial, adalah realitas media yang tak bisa dinafikkan di era ini,” ujar Asri Hadi, Bendahara dari Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI) ikut memberi opini.

Erick Tohir Menteri BUMN

Pria yang juga merupakan Pemimpin Redaksi Indonews.id itu dengan gamblang menilai, pilihan empat sosok pilihan Menteri BUMN Erick Thohir merupakan langkah awal untuk pembenahan BUMN saat ini.  “Mereka yang ditunjuk sebagai staf khusus, merupakan sosok yang tepat,” ujarnya tentang  Muhammad Ikhsan, Nanang Pamuji, Arya Sinulingga dan Anhar Adel.

“Empat staf khusus yang diangkat itu, kredibel,” tutur Asri Hadi,  yang menambahkan keempat stafsus, yang sudah melalui persetujuan Presiden dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Secara profesional dan tentunya tidak akan tumpang tindih dengan jajaran pejabat atau pegawai yang sudah ada di Kementerian BUMN.

Asri Hadi memaparkan bahwa, Prof. Muhammad Ikhsan, salah satu Guru Besar di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, sebelumnya adalah staf khusus Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla. “Beliau ahli dalam makro ekonomi,” ujar Asri Hadi.

Untuk Prof Nanang Pamuji, Profesor di Universitas Gajah Mada, ini akan memberikan masukan dan saran agar BUMN membangun talenta managemen dan meningkatkan inovasi di era disrupsi.  Sedangkan Arya Sinulingga, lulusan ITB, “Beliau praktisi media, ahli di bidang Komunikasi Publik.”

Sebagai seorang jurnalis dan dosen, Asri Hadi menilai pilihan untuk sosok Anhar Adel sebagai staf khusus kementrian BUMN. “Karena beliau, birokrat professional, yang sebelumnya telah menjabat Sestama/sekjen selama 11 tahun di BKPM,” tuturnya.

Asri Hadi & Anhar Adel

Menurut Asri Hadi, Anhar Adel akan membantu Menteri BUMN terkait hubungan lembaga dan dengan Kementerian sehingga sinergi dengan institusi lain terus terjaga. Selain itu, “Anhar Adel terkenal sebagai pekerja keras, profesional dan sangat cermat serta selalu berhasil dalam melaksanakan tugas tugasnya.”

“Semoga di tempat tugas yang baru ini di Kementrian BUMN kembali berhasil dan amanah,” ujar Asri Hadi, yang yakin sosok-sosok staf khusus Menteri BUMN akan membantu akselarasi BUMN on the track dan sesuai target yang ditetapkan.

baca juga: majalah MATRA edisi cetak — klik ini

Marketplace — Pria sejati: klik ini

 

 

Redaksi
the authorRedaksi
Translate »
%d blogger menyukai ini: