Siddhartha The Musical Hadir Kembali di Jakarta

MATRANEWS.id — SIDDHARTHA THE MUSICAL Kembali Menghiasi Panggung Jakarta

Panggung seni Jakarta akan kembali dihiasi dengan gemerlapnya SIDDHARTHA The Musical. Sebuah pentas seni yang memukau, menggambarkan perjalanan hidup Siddhartha, yang kemudian dikenal sebagai Buddha.

Meskipun dilahirkan sebagai seorang pangeran dan dibesarkan dalam kemewahan istana, Siddhartha memilih meninggalkan segalanya untuk menemukan jalan menuju pembebasan umat manusia dari penderitaan, yakni usia tua, penyakit, dan kematian.

Teater musikal yang telah meraih beberapa penghargaan ini disajikan oleh para pemain yang telah terlatih secara profesional, menampilkan pertunjukan live dengan nyanyian dalam bahasa Mandarin (dengan subtitle bahasa Indonesia).

Dipersembahkan oleh Asia Musical Productions dari Malaysia, dengan Ho Lin Huay sebagai produser, penulis, dan sutradara, serta Imee Ooi sebagai pengatur musik, SIDDHARTHA The Musical memadukan musik klasik modern dengan desain panggung yang megah, kostum menarik, serta efek cahaya dan audio visual yang memukau.

Imee Ooi, seorang tokoh terkenal dalam dunia musik di Indonesia, turut berkontribusi dalam pembuatan musik untuk pertunjukan ini.

SIDDHARTHA The Musical telah menerima berbagai penghargaan dalam kategori teater musikal dan sebelumnya telah dipentaskan di Indonesia pada tahun 2007 di JITEC, Mangga Dua, Jakarta.

Ribuan penonton, sebagian besar dari umat Buddha dari berbagai daerah di Indonesia, turut hadir untuk menyaksikan pertunjukan tersebut.

Setelah 17 tahun, SIDDHARTHA The Musical akan kembali menghiasi panggung Jakarta dalam rangka memperingati Hari Raya Trisuci Waisak 2568 BE.

Pertunjukan ini akan digelar mulai tanggal 24 hingga 26 Mei 2024 di JIEXPO Theatre Kemayoran.

Kali ini, pertunjukan akan lebih menarik dengan kolaborasi bersama para penari Indonesia dari EKI Dance Company, yang akan memberikan sentuhan yang unik pada pertunjukan ini.

“Saya berharap pergelaran ini dapat menjadi ajang nobar bersama keluarga, kerabat, dan sahabat,” ujar Sutina Irsan, yang menggagas pergelaran ini pada tahun 2007 dan kembali menginisiasi pergelaran ini pada tahun 2024.

“SIDDHARTHA The Musical mengangkat nilai-nilai luhur yang universal, disajikan dalam format teater musikal ala Broadway bernuansa Asia yang sangat menghibur.”

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Kementerian Agama RI, Drs Supriyadi MPd, menyampaikan harapannya bahwa pertunjukan ini tidak hanya menjadi hiburan semata, tetapi juga dapat memperkokoh keyakinan umat Buddha pada Sang Triratna.

“Pesan moral dari teater musikal ini sesuai dengan program pemerintah yaitu moderasi beragama.”

“Semoga pertunjukan ini dapat menggerakan dan menguatkan sikap untuk hidup lebih baik, lebih bermakna, serta pada akhirnya mampu mewujudkan kebahagiaan bagi semua makhluk dan alam semesta,” tambahnya.

Semoga Semua Makhluk Berbahagia. Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta.

Kehadiran kembali SIDDHARTHA The Musical di Jakarta tentu menjadi antusiasme tersendiri bagi para penggemar seni dan budaya, serta para pencinta kebijaksanaan dan keindahan dalam perjalanan hidup.

 

  • https://www.hariankami.com/kami-indonesia/23612655260/siddhartha-the-musical-hadir-kembali-di-jakarta
  • https://temposiana.com/siddhartha-the-musical-hadir-kembali-di-jakarta/

Tinggalkan Balasan