Berita  

Sinergi Mahakarya Berpameran di Acara Ultah ASC ke Lima di BSD City

MATRANEWS.id — Sinergi Berbagi, Sinergi Mahakarya. Ada konter menarik di acara Ultah ASC ke Lima di Ballroom Serpong, BSD City. Karya dari anak-anak berkebutuhan khusus, yang dijaga oleh orang tua tangguh yang sehat, bahagia, mandiri dan produktif.

Kaos keren yang disablon hingga hiasan dinding dari ronce karya dari anak-anak berkebutuhan khusus, yang tak ingin dikasihani tapi berteriak: “Hey, kami bisa melompat lebih tinggi.”

Sinergi berbagi, Sinergi Mahakarya merupakan hasil dari Workshop di Puri Bintaro.

Komunitas ini memberikan wadah bagi orangtua, keluarga, serta kerebat yang memiliki anak-anak berkebutuhan khusus. Sebuah mekanisme berharga bagi orangtua untuk tetap memperoleh “kewarasan” pada situasi-situasi yang tidak mudah dalam menjaga, merawat, serta mendampingi putra-putri mereka.

Orang tua dari anak-anak berkebutuhan khusus, adalah orang tua tangguh. Sebuah anugerah adalah sumber kekuatan.

Memberi pendampingan bagi anak-anak berkebutuhan khusus. Mereka percaya, ketika diberikan kesempatan yang sama, penyandang autisme dan disabilitas akan mampu menyalurkan kelebihannya masing-masing untuk mendorong semakin banyak inovasi.

Komunitas “Sinergi Mahakarya” ini berharap membawa perubahan positif buat masyarakat Indonesia dan berdampak besar. Harapannya semua kegiatan mereka tak membuat masyarakat inklusif.

Melalui kegiatan ini secara konsisten untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat umum terhadap tumbuh kembang Anak Berkebutuhan Khusus dengan cara memahami, menerima, dan memberikan tempat yang layak serta kesempatan yang sama kepada ABK.

Celotehan Niniek Karim dan Widyawati di Acara Ultah ASC ke Lima

Acaranya sendiri berlangsung 2 November 2023 dari pagi jam 9.30 hingga 13.30 WIB. ASC yang memasuki usia ke lima menyelenggarakan acara dengan tema: Senior Kreatif.

Wadah bagi para senior/lansia yang didirikan oleh Yayasan Dian Krida Mitra Utama untuk membantu mewujudkan lansia yang “TANGGUH” yang sehat, bahagia, mandiri dan produktif.

Berbagai rangkaian acara dikemas menarik dengan tampilan utama Talkshow – Celotehan Sang Nini’ bersama Narasumber Niniek L. Karim didampingi Widyawati

Artis cantik ini memberikan nasihat dalam berurusan dengan pria dan wanita, seks, pernikahan, kesuksesan karier.

Niniek L. Karim dan Widyawati: Narasumber Inspiratif

Niniek L. Karim dan Widyawati adalah dua narasumber yang mengisi talkshow “Celotehan Sang Nini’.” Keduanya adalah sosok inspiratif yang telah menghadapi berbagai aspek kehidupan dengan penuh semangat dan keberanian.

Dalam talkshow ini, mereka memberikan nasihat dan berbicara secara jujur tentang berbagai topik yang relevan bagi lansia.

Ya, berbagi pengalaman dan pandangan mereka tentang hubungan interpersonal dan bagaimana menjalin hubungan yang sehat di usia senja.

Serta bagaimana menjaga pernikahan yang harmonis.

Meskipun telah memasuki masa pensiun, Niniek L. Karim dan Widyawati membuktikan bahwa kesuksesan karier masih bisa dicapai di usia senja, dan mereka berbagi kisah inspiratif mereka.

Keduanya membagikan tips tentang bagaimana tetap menarik dan bersemangat di usia lanjut. Bagian penting dari pembicaraan adalah tentang menjaga kesehatan fisik dan mental di usia senja.

Dengan semangat dan semakin bertambahnya usia, para senior dapat terus mengejar impian dan mencapai kebahagiaan yang berkelanjutan.

ASC adalah contoh yang luar biasa tentang bagaimana kita bisa memberdayakan lansia untuk menjadi generasi yang “TANGGUH” dan produktif.

 

Tinggalkan Balasan