BNI Perkuat Layanan BNIDirect dengan Volume Transaksi Mencapai Rp5.017 Triliun

Wakil Direktur Utama BNI, Adi Sulistyowati. (Doc.Ist)
Wakil Direktur Utama BNI, Adi Sulistyowati. (Doc.Ist)

MATRANEWS.ID – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus menunjukkan komitmennya untuk memberikan fasilitas terbaik kepada nasabah bisnis melalui layanan BNIDirect.

Dengan kinerja sektor produktif yang terus berkembang, BNI telah mendorong pertumbuhan volume transaksi dengan berbagai fitur unggulan seperti pengelolaan pembayaran, pengelolaan koleksi, pengelolaan likuiditas, pengelolaan rantai nilai, dan solusi perbankan terbuka, Jakarta (02/11/23).

BNI secara proaktif menyediakan berbagai solusi dan layanan, termasuk perbankan terbuka, layanan Xpora (ekspor-impor), forex, rantai pasokan, layanan keuangan perdagangan, dan masih banyak lagi.

Wakil Direktur Utama BNI, Adi Sulistyowati, mengungkapkan bahwa hingga bulan September 2023, jumlah pengguna layanan Cash Management BNI (BNIDirect) telah tumbuh sebesar 24,9% year-on-year (YoY) dari 122.100 pengguna menjadi 152.600 pengguna.

Sementara volume transaksi tumbuh sebesar 17,2% YoY atau setara dengan Rp5.017 triliun, diikuti dengan peningkatan jumlah transaksi sebesar 37,9% YoY menjadi 745 juta transaksi.

“Prestasi ini sangat positif. Kami terus memperkuat BNIDirect sebagai platform perbankan digital yang menyediakan berbagai layanan, termasuk pengelolaan kas, layanan keuangan perdagangan, pengelolaan rantai pasokan, dan solusi grosir lainnya.

Semua ini didukung oleh sistem berstandar internasional yang terintegrasi secara end-to-end dan dapat memenuhi kebutuhan seluruh nasabah,” ungkapnya.

Susi, panggilan akrab Adi Sulistyowati, menjelaskan bahwa BNI saat ini fokus pada program-program menarik untuk nasabah BNI.

Salah satu program tersebut adalah akselerasi transaksi BNIDirect, serta program-program lain yang mendukung pertumbuhan transaksi dan meningkatkan loyalitas nasabah.

Mengingat tren transaksi yang cenderung meningkat menjelang akhir tahun, Susi menegaskan bahwa BNI telah mempersiapkan kapasitas dan kapabilitas teknologi informasi yang handal untuk mengakomodasi peningkatan tren transaksi nasabah, guna memberikan pengalaman bertransaksi yang cepat, mudah, aman, dan nyaman.

“Kami berharap bahwa solusi perbankan BNIDirect bagi nasabah bisnis akan terus mendukung pertumbuhan dan kontribusi para pelaku usaha terhadap perekonomian Indonesia,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan