Suara Milenial – Jokowi dicintai, Prabowo dinanti Dalam Talkshow SambasNews

MATRANEWS.id — Di tengah sorotan politik yang semakin memanas menjelang Pemilihan Presiden 2024, suara generasi milenial menjadi fokus utama dalam sebuah talkshow di markas Sambas Sinergy di Jakarta Selatan.

Khairil Hamzah, pendiri KHP Law Firm, memandu wawancara dengan Ir. Ketut Suardhana, sosok berwibawa yang menjabat sebagai Ketua Umum Koalisi Jokowi Tegak Lurus.

Suasana pembicaraan dipenuhi antusiasme, memaparkan pandangan seputar buku yang menjadi pusat perhatian: “Suara Milenial – Jokowi Dicintai, Prabowo Dinanti.”

Khairil, seorang pengacara ternama dan aktivis, merangkai kata-kata dengan cermat untuk menjelaskan esensi dari penerbitan buku tersebut.

Ia berharap generasi muda dapat meraih pencerahan dari isi buku tersebut, sekaligus mampu memanfaatkan momentum politik ini untuk menghadirkan kepemimpinan yang bertekad melanjutkan jejak Jokowi, terutama dalam mengayomi generasi milenial dan Gen Z yang kini menjadi poros utama di Indonesia.

“Generasi milenial memiliki ciri suka akan optimisme,” ungkap Khairil, sambil menyelipkan senyuman.

Pembahasan pun melaju ke arah bagaimana generasi ini dapat menjadi penentu arah suara politik.

Dengan angka yang nyaris menyentuh separuh total penduduk Indonesia, suara generasi milenial menjadi sebuah determinan penting yang harus diperhitungkan dalam dunia politik.

Ketut Suardhana Linggih, sebagai pencerita utama dalam talkshow ini, mengulas kinerja Presiden Jokowi selama dua periode kepemimpinan.

Bli Ketut memandang bahwa upaya Jokowi dalam mengembangkan infrastruktur, hilirisasi, industrialisasi, dan digitalisasi menjadi senjata ampuh bagi Indonesia dalam bersaing dengan negara-negara lain.

“Selama 7 tahun terakhir, pemerintah berhasil menambah 2.042 km jalan tol, 5.500 jalan bukan tol, 16 bandara baru, 18 pelabuhan baru, 38 bendungan baru, hingga irigasi seluas 1,1 juta hektare,” papar Ketut dengan penuh keyakinan.

Ia juga menyoroti program hilirisasi dan industrialisasi yang tidak hanya diumbar, tetapi benar-benar dirasakan dan dialami oleh generasi milenial.

“Milenial merasakan dampak positif dari program-program Jokowi,” tegas Ketut, mencerminkan sentimen positif dari generasi muda terhadap kepemimpinan saat ini.

Baginya, pencapaian yang dihasilkan oleh pemerintah merupakan langkah yang sesuai dengan aspirasi dan kebutuhan generasi milenial. Mengenai jalan tol hingga jaringan internet yang merata di Indonesia.

Pembicaraan pun tak terelakkan dari perhelatan politik menjelang Pemilihan Presiden 2024.

Dalam suasana semakin memanas, Ketut Suardhana dengan tegas menyatakan bahwa Prabowo Subianto merupakan figur yang mampu melanjutkan program-program yang telah diletakkan oleh Presiden Jokowi.

“Prabowo adalah sosok yang bisa dan pasti melanjutkan program Presiden Jokowi,” ujar Ketut, merespons ketajaman kompetisi politik yang semakin terasa.

Dalam konteks ini, Ketut membuka tabir komitmen Koalisi Jokowi Tegak Lurus dalam mendukung kebijakan berbasis sains.

Sejak berdiri pada 23 Desember 2023, Koalisi Jokowi Tegak Lurus telah membuktikan eksistensinya sebagai lembaga nirlaba yang organik, diperkaya oleh pemikir dan sosok-sosok berintegritas.

Organisasi ini telah menjelma menjadi kekuatan intelektual eksklusif, aktif memberikan wawasan mendalam kepada para pengambil keputusan di tanah air.

Sebagai penutup, Khairil Hamzah mengajak pengguna Ganeca Digital untuk mendalami informasi lebih lanjut melalui tautan yang disediakan, menjelajahi detail pembicaraan yang menggugah pikiran tersebut.

Semua pandangan dan argumen dalam talkshow ini menjadi suara milenial yang tidak hanya didengar, tetapi juga menjadi landasan untuk menentukan arah politik Indonesia dalam beberapa tahun mendatang.

 

bagi pengguna aplikasi Ganeca Digital, lihat selengkapnya melalui:
https://ganecadigital.page.link/LTsY

bagi pengguna web:
https://ganecadigital.com/book/bb1fa27c-8ee5-4985-9484-75b9f642d456

Tinggalkan Balasan