Suara Pembaruan.com Merupakan Portal Agregator

Suara-pembaruan.com Merupakan Portal Agregator

 

 

Suara-Pembaruan.com — Tentang Suara Pembaruan tutup. Koran Suara Pembaruan Berhenti Terbit 1 Februari 2021. Pamitnya Suara Pembaruan Kado Pahit Hari Pers Nasional.

Kini muncul Suara-pembaruan.com merupakan portal agregator. Seperti menyusul puzzle, nama besar  Suara Pembaruan tidak lepas dengan Sinar Harapan.

Suara Pembaruan merupakan media yang berdiri pada 4 Februari 1987. Suara Pembaruan didirikan karena adanya pembredelan terhadap koran sore harian Sinar Harapan.

Saat itu Sinar Harapan yang terbit pada sore hari banyak berisi yang bersikap kritis terhadap pemerintahan.

Sinar Harapan memiliki kebijakan redaksi untuk netral, kritis, dan jujur. Akibatnya Sinar Harapan mendapat hukuman dari pemerintah yaitu tiga kali mendapat surat penutupan atau tidak boleh terbit.

Pada 9 Oktober 1986 pihak menteri penerangan mencabut Surat Izin Usaha Penerbitan Pers (SIUPP) Sinar Harapan sebab dilihat berlawanan dengan aturan pemerintah di bidang penertiban (Rahzen, 2007: 276 ).

Cerita menjadi online, kemudian tutup hingga korannya tutup biarlah menjadi catatan sejarah tersendiri di bangsa ini.

Portal Suara-Pembaruan.com hanya melihat kemajuan teknologi informasi bisa diakses dari mana saja. Menyebarkan kasih.

Catatan Tengahnya: Portal Suara-Pembaruan.com, merupakan kumpulan dari berita yang terverifikasi. Menghadirkan informasi yang bisa dilihat dari gawai dengan aplikasi.

Pihak redaksi menyadari masyarakat saat ini tidak hanya dari satu online, tapi mengkonfirmasi dan mengafirmasi untuk kehidupannya di masa kini. New Era.

Informasi dalam bentuk multimedia. Kali ini untuk para milenial, suara-pembaruan.com.

Tinggalkan Balasan