Viral: Ayu Ting-Ting Panik Ditegur Satpol
Berikut daftar berkas persyaratan yang harus dilampirkan pelamar;
Pertama, Surat Lamaran bermaterai.
Kedua, daftar riwayat hidup.
Ketiga, fotocopy ijazah terakhir yang telah dilegalisir.
Keempat, Surat Keterangam Catatan Kepolisian (SKCK) .
Kelima, Surat Keterangan Sehat, yang dibuat oleh dokter pemerintah.
Keenam, mengumpulkan Pas foto setengah badan.
Ketujuh, Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)
Jangan terperdaya oknum tak bertanggung jawab. Dalam rekrutmen Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) untuk periode 2021.
Kiranya masyarakat tidak percaya jika ada orang tak dikenal yang mengatasnamakan Satpol PP dan meminta sejumlah uang.
Proses penerimaan PKWT dijalankan sesuai prosedur dan akan dijalankan secara transparan.
Satpol PP di tiap kota berbeda kebutuhannya. Kapan membuka lowongan untuk PKWT untuk tenaga banpol dan pemadam kebakaran bisa langsung bertanya ke Pemda atau kantor Satpol.
Jangan terperdaya pada oknum.
Satuan Polisi Pamong Praja, disingkat Satpol PP, adalah perangkat Pemerintah Daerah dalam memelihara ketentraman dan ketertiban umum serta menegakkan Peraturan Daerah. Organisasi dan tata kerja Satuan Polisi Pamong Praja ditetapkan dengan Peraturan Daerah.
Satpol PP dapat berkedudukan di Daerah Provinsi dan Daerah Kabupaten/Kota.
Di Daerah Provinsi, Satuan Polisi Pamong Praja dipimpin oleh Kepala yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur melalui Sekretaris Daerah
Di Daerah Kabupaten/Kota, Satuan Polisi Pamong Praja dipimpin oleh Kepala yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Bupati/Wali kota melalui Sekretaris Daerah.
- Warga Negara Indonesia
- Pria dan Wanita
- Pendidikan minimal SMA SMK MA MAK semua jurusan
- Usia maksimal 35 tahun
- Sehat jasmani dan rohani
- Berkelakuan baik
- Tidak pernah terlibat kasus hukum maupun kriminal
- Tidak pernah mengkonsumsi zat-zat aditif dan terlarang
- Tidak bertato dan tidak bertindik
- Tidak sedang terikat kerja dengan instansi atau perusahaan lain
Persyaratan Lamar:
- Surat Lamaran (lampirkan email dan no HP/WA)
- Curiculum Vitae
- Fotocopy KTP
- Fotocopy KK
- Fotocopy SKCK
- Fotocopy Ijazah
- Fotocopy transkip nilai/SKL/SKHUN
- Foto berwarna terbaru background merah ukuran 4×6 cm (2 lembar)
- Fotocopy Kartu BPJS Kesehatan (jika ada)
- Fotocopy AK1 atau kartu kuning dari dinas tenaga kerja
- Fotocopy sertifikat keahlian (jika ada)
- Mengisi formulir pendaftaran (lihat lampiran dibawah)
JIka Atlet berprestasi menjadi diutamakan.
Dikutip dari laman website resmi BKPSDM [email protected], disebutkan kategori pelamar dengan kriteria atlet berprestasi merupakan pelamar yang memiliki prestasi nyata dengan medali, baik di tingkat provinsi, kabupaten/kota, nasional maupun internasional.
Adapun event olahraga yang pernah diikuti, antara lain:
1) Asian Games, Olimpiade, atau Kejuaraan Asia/Dunia Senior cabang olahraga yang merupakan kalender tetap/resmi dan diselenggarakan oleh Federasi Internasional cabang olahraga, minimal sebagai peserta;
2) Pekan Olahraga SEA Games, atau Kejuaraan Regional/ASEAN Senior cabang olahraga yang merupakan kalender tetap/resmi dan diselenggarakan oleh Federasi Regional cabang olahraga, minimal sebagai Peserta;
3) Pekan Olahraga Nasional (PON) atau Kejuaraan Nasional Senior, cabang olahraga yang merupakan kalender tetap/resmi dan diselenggarakan oleh induk organisasi cabang olahraga, sebagai peserta.
4) Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) atau Kejuaraan Tingkat Provinsi Senior cabang olahraga yang merupakan kalender tetap/resmi dan diselenggarakan oleh induk organisasi cabang olahraga, minimal sebagai Juara III/Medali Perunggu;
5) Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau Kejuaraan Tingkat Provinsi cabang olahraga yang merupakan kalender tetap/resmi dan diselenggarakan oleh Federasi Regional cabang olahraga, minimal juara II/Medali Perak;
6) Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau Kejuaraan Tingkat Kabupaten/Kota cabang olahraga yang merupakan kalender tetap/resmi dan diselenggarakan oleh induk organisasi cabang olahraga, minimal sebagai juara I/Medali Emas.
Untuk pelamar jabatan bantuan satuan polisi pamong praja memiliki tinggi badan minimal 160 cm untuk pria dan minimal 155 cm untuk wanita serta memiliki keserasian berat badan dan tinggi badan sesuai indeks massa tubuh.
sumber: satpol.id
———————————————————————————–
Contoh surat lamaran Satpol:
Banda Aceh, 5 November 2016Hal : Permohonan Menjadi Tenaga BantuSatuan Polisi Pamong Praja Kota Banda AcehKepada:YTH Bapak Walikota Banda Acehcq. Kepala Satuan Polisi Pamong PrajaKota Banda Acehdi-Banda AcehSaya yang bertanda tangan di bawah ini:Nama : AlanuariTempat, Tanggal Lahir : Banda Aceh, 20 Oktober 1996Pendidikan Terakhir : SMAUmur : 20 tahunTinggi Badan : 172 CmBerat Badan : 60 KgAgama : IslamAlamat : Jln. Sentosa No. 56 Banda AcehDengan ini mengajukan permohonan kepada Bapak untuk kiranya dapat menerima saya menjadi tenaga bantu Satuan Polisi Pamong Praja di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh. Sebagai bahan pertimbangan Bapak, saya lampirkan beberapa berkas administrasi berikut:1. Daftar Riwayat Hidup Sesuai Format yang sudah disediakan2. Fotokopi Ijazah Terakhir3. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)4. Asli Kartu Pencari Kerja dari Dinas Tenaga Kerja Kota Banda Aceh5. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)6. Asli Surat Keterangan Belum Menikah dari Kepala Desa7. Asli Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit8. Fotokopi Sertifikat Beladiri9. Pas Foto 3×4 3 LembarDemikianlah permohonan ini saya buat, besar harapan saya agar permohonan saya ini dapat dikabulkan. Atas perhatian dan pertimbangan dari Bapak, saya ucapkan terima kasih.Hormat Saya,Alanuari