Budaya

Tarian & Silat Indonesia, Semarakkan Carnaval International de Yassmine Hammamet

Silat Indonesia
Views

Tarian & Silat Indonesia, Semarakkan Carnaval International de Yassmine Hammamet

KBRI Tunis — Acara Carnaval International de Yasmine Hammamet merupakan karnaval jalanan terbesar di kota Hammamet yang diselenggarakan dalam rangka menyambut liburan musim semi.

Tarian dan pertunjukan Pencak Silat Indonesia menyemarakkan pagelaran Carnaval International de Yasmine Hammamet ke-6 pada 24 Maret 2019 di kota Hammamet.

“Diselenggarakan dalam upaya menguatkan diplomasi budaya Indonesia-Tunisia melalui people-to-people contact,” ujar Profesor Ikrar Nusa Bhakti, sosok peneliti dari Pusat Penelitian Politik LIPI dan juga sosok pengamat politik yang dikenal luas di Indonesia. Ia kini menjadi Duta Besar (Dubes) Indonesia di Tunisia.

Siaran pers KBRI Tunis menyebutkan bahwa, acara tersebut terselenggara atas kerja sama yang baik KBRI Tunis dengan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI-Tunisia) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP).

Pada Carnaval International de Yasmine Hammamet tahun 2019 diikuti oleh beberapa negara antara lain: Aljazair, Inggris, Spanyol, Slovakia, Palestina, Suriah, Italia dan Indonesia.

Acara tersebut diliput oleh televisi National Wathaniyah 1 dan 2 serta beberapa stasiun radio di Tunisia.

Partisipasi Tim Kesenian KBRI Tunis pada karnaval ini merupakan yang ke-4 kalinya setelah keikutsertaannya pada tahun 2016, 2017 dan 2018.

Carnaval International de Yasmine Hammamet ke-6 tersebut dibuka oleh Wakil Menteri Olahraga dan Kepemudaan Mr. Ahmed Gaaloul serta dihadiri oleh pejabat daerah lainnya.

Tampak juga Gubernur Nabeul Mme. Saloua Khiari, Bupati Hammamet Mohamed Abdelwahed dan Direktur General Société Medina Mediterranean Jamel Ben Thira dan Dubes RI untuk Tunisia Prof. Dr. Ikrar Nusa Bhakti.

Berita Menarik :  Ria Pasaman (IWAPI-Jaksel) Ikuti Festival Indonesia Moscow 2018.

Tim KBRI Tunis menampilkan kendaraan yang didekorasi dengan hiasan merah putih dan burung Garuda serta perak-pernik lainnya.

“Sepanjang Karnaval, Tim Kesenian KBRI Tunis menampilkan beberapa tari antara lain tari Merak, tari Giring-Giring, Marawis dan Pencak Silat di sepanjang 3 KM kawasan pariwisata Yassmine Hammamet.

Pagelaran tari dan atraksi Pencak Silat Indonesia juga dipentaskan di depan podium kehormatan yang mendapatkan sambutan meriah dari ribuan penonton yang memenuhi jalan protokol Yassmine Hammamet,” pungkas siaran pers tersebut.

baca juga:majalah MATRA edisi cetak terbaru — klik ini–

Tarian & Silat Indonesia, Semarakkan Carnaval International de Yassmine Hammamet

Konvergensi Majalah MATRA
Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »