Terdapat 12 Jenis Aura Yang Ada Pada Tubuh Manusia, Klik Ini Biar Paham Aura Anda

MATRANEWS.id — Aura adalah medan energi yang mengelilingi tubuh manusia.

Definisi aura adalah energi yang berada di bagian luar tubuh dan membentuk suatu dinding yang berfungsi melindungi tubuh dari energi negatif.

Secara umum, aura didefinisikan sebagai warna energi yang menyelubungi tubuh. Sebagai analogi, aura terdiri dari tiga lapisan yaitu astral, mental, dan spiritual.

Pada hakikatnya, aura adalah pancaran sinar yang mengalami proses penghalusan berkali-kali. Sinarnya melingkupi alam semesta, yang dikenal sebagai makrokosmos, dan sebagian lagi melingkupi manusia, yang dikenal sebagai mikrokosmos.

Aura adalah sebuah cah pancaranaya yang keluar dari tubuh. Aura tidak bisa dilihat dengan pandangan mata biasa yang belum terlatih melihat aura.

Aura berasal dari pancaran tubuh, yang secara alami membias keluar dari tubuh sehingga menyelimuti tubuh. Karakter, kesehatan, dan keberuntungan seseorang dapat dibaca dari pancaran aura mereka karena mewakili kondisi hidup seseorang.

Terdapat 12 jenis aura yang ada pada tubuh manusia sebagai berikut.

1. Merah

Merah mewakili aspek fisik dan seksual. Mereka senang mengekspresikan diri melalui sensualitas dan kekuatan fisik, semangat, kekuatan, keberanian, dan kepercayaan diri.

Jika latar belakang aura seseorang berwarna merah, orang tersebut dipenuhi semangat kuasa dan kebanggaan mencapai kesuksesan.

Seseorang dengan latar belakang aura merah juga menunjukkan sifat tanggung jawab, memerintah, dan memimpin. Mempunyai sifat empati dan kasih sayang. Merah juga merupakan simbol keberanian, namun dianggap sebagai seseorang yang penggugup.

2. Jingga

Orang yang memiliki aura jingga berarti berani. Aura jingga menunjukkan kepedulian. Sangat intuitif, bijaksana, dan mudah bergaul. Warna jingga dianggap sebagai simbol perdamaian, timbang rasa, dan praktis. Namun, jingga juga mewakili sifat malas, ketidakmampuan, dan tidak peduli.

Mereka menyukai bahaya fisik dan tantangan. Orang-orang melampaui batas-batas fisik yang berlaku dan menikmati tantangan lingkungan mereka. Orang dengan aura jingga membutuhkan kegembiraan, sensasi, dan adrenalin dalam hidup mereka.

3. Kuning

Aura kuning menunjukkan seseorang yang bebas, dinamis, dan kekanak-kanakan. Kuning kadang-kadang sangat sensitif, mereka bisa sangat pemalu.

Mereka humoris dan senang membuat orang tertawa. Tersenyum adalah sesuatu yang mereka sukai.

Mereka tidak akan bekerja sama jika pekerjaan mereka menyenangkan atau kreatif. Orang-orang dengan aura ini mencintai alam, serta mengkhawatirkan kelangsungan hidup lingkungan dan satwa liar.

4. Hijau

Mereka yang memiliki pancaran aura hijau memiliki sifat sejuk dan damai, bakat untuk menjadi penyembuh alami, kooperatif, dapat dipercaya, dan murah hati. Mereka menyukai tantangan, bekerja tanpa kenal lelah, dan mudah dimintai tolong.

Orang-orang dengan pancaran aura hijau sangat cerdas dan mampu memproses ide-ide dengan cepat. Sifat negatif seseorang dengan aura hijau adalah kaku dalam mempertimbangkan setiap masalah.

5. Biru

Seseorang yang pancaran auranya berwarna biru, secara alami mempunyai sifat positif dan antusias. Warna biru biasanya berhati muda, tulus, jujur, dan bertindak sesuai pikirannya. Memiliki kebebasan, tidak menyukai pembatasan atau larangan.

Mereka suka melihat tempat baru, dan bertemu orang baru dapat membantu mereka menyimpan perasaan dan rahasia. Negatifnya dari pemilik aura ini adalah kesulitan menyelesaikan tugas.

6. Ungu

Aura ungu menunjukkan seseorang yang terlibat dalam hal-hal spiritual dan metafisika. Sifat negatifnya mereka merasa lebih baik daripada orang lain. Ungu memberi kesan spiritual, mistis, dan menarik. Bangsawan biasanya memiliki aura warna ungu.

Warna ini memberi kesan hangat, feminim, anggun, dan sensual. Kekuatan yang dipancarkan ungu gelap dapat meningkatkan sensitivitas, intuisi, kreativitas, obsesif, inspirasi, dan fantasi. Semangat, kegembiraan, ketenangan, keberanian, kekuatan, dan kemauan keras adalah tanda sifat stabil.

7. Perak atau Abu-Abu

Mereka memiliki ide-ide yang bagus, tetapi beberapa dari mereka tidak berguna dan seringkali tidak memiliki motivasi.

Jika aura seseorang berwarna perak, mereka cenderung berwatak buruk. Seiring berjalannya waktu, aura abu-abu lebih banyak dikaitkan dengan suasana yang tenang, sedih, dan kadang-kadang menakutkan.

8. Emas

Emas adalah simbol keberhasilan, keselarasan, dan keindahan. Seseorang yang mampu mengelola proyek besar. Mereka menarik, rajin, sabar, dan sangat berpotensi untuk sukses pada usia lanjut.

9. Putih

Putih menunjukkan integritas moral yang tinggi. Namun akan buruk jika warna ini terlihat berlebihan atau menyelubungi seseorang. Sebab, menunjukkan orang itu kehilangan kepercayaan diri dan kurang semangat untuk hidup.

Mereka juga mengalami penurunan daya tahan tubuh dan kecenderungan mudah sakit. Jika tidak ada warna lain selain putih, itu juga bisa menjadi tanda kematian. Bagian atas kepala dengan latar gelap harus putih.

10. Hitam

Bila seseorang pancaran auranya hitam, bisa diartikan orang tersebut diselubungi kemisterian, karena orang ini sifatnya kadang terbuka dan kadang tertutup. Warna hitam bisa diartikan mempunyai sifat tidak baik. Jika warna hitam berkombinasi dengan merah, orang tersebut mempunyai sifat tidak baik dan jahat.

11. Cokelat

Lebih menyukai kepraktisan dan pintar berbisnis. Di sisi lain, warna ini juga sering diartikan dengan keserakahan dan sikap mementingkan diri sendiri.

12. Pink

Jika warna pink berlebihan, itu menandakan kesepian, kerinduan, atau putus cinta yang meninggalkan kesan penderitaan. Makan makanan pahit dapat membantu mengimbangi aura yang berlebihan tersebut. Namun, sisi positif warna pink menggambarkan ketekunan dan cinta kasih.

Ciri-ciri Aura

Adapun beberapa ciri-ciri yang membedakan aura manusia dengan makhluk-makhluk lainnya, yakni sebagai berikut.

1. Ciri-ciri Aura Manusia

Berwarna-warni sesuai dengan karakternya
-Terasa hangat
-Dapat berubah warnanya
-Dapat bermuatan positif dan negatif

2. Ciri-ciri Aura Binatang dan Tumbuhan

-Hanya satu warna yaitu cokelat muda atau tipis
-Terasa hangat
-Dapat bermuatan positif atau negatif

3. Ciri-ciri Aura Benda

-Berwarna hitam
-Ada yang terasa hangat, ada juga yang terasa dingin
-Dapat bermuatan positif dan negatif

4. Ciri-ciri Aura Makhluk Halus

-Berwarna gelap seperti merah tua, biru tua, dan lain-lain
-Terasa dingin dan menusuk

Percaya atau Tidk. Seru-seruan saja. Ini Jenis-jenis Aura.

Itulah seputar pengertian aura, ciri-cirinya, jenis-jenis, dan makna aura seseorang.

Dilansir dari sumber yang sama jurnal Universitas Walisongo, sebagai bagian penting dari perkembangan dan pertumbuhan manusia, aura memiliki kemampuan beradaptasi dan memperbarui diri.

Karena asal-usul kosmis kodrat yang sangat tinggi, aura cenderung memberikan efek positif dan negatif secara spontan.

Dengan memahami aura dan maknanya, dapat meningkatkan pemahaman manusia tentang diri sendiri dan menggunakan sumber batin untuk memberdayakan kehidupan.

Setiap makhluk hidup di dunia ini memiliki aura, termasuk manusia. Aura tubuh manusia berubah setiap menit tergantung kondisi pikiran, fisik, dan lingkungannya.

 

Tinggalkan Balasan