EkonomiNasional

Tumbuhkan Sikap Peduli Warga dari Lingkungan Terkecil

Tumbuhkan Sikap Peduli Warga dari Lingkungan Terkecil
870

Kepedulian sesama warga di tengah mewabahnya Covid 19 tampaknya terus tumbuh di berbagai daerah. Dalam lingkup terkecil seperti lingkungan Rukun tetangga (RT), Rukun Warga (RW) hingga kelurahan terus digalakkan untuk peduli dengan sesama.

Dampak kebijakan himbauan dari pemerinath agar masyarakat bekerja dari rumah atau tinggal di rumah menjadi beban cukup berat bagi masyarakat yang bukan pekerja bergaji bulanan.

Mereka harus mengurung di rumah hingga batas waktu yang belum bisa dipastikan. Sementara penghasilan yang mereka raih dalam kondisi normal sudah banyak yang tak didapatkan.

Kondisi inilah yang menggugah Pharma Materials Management Club (PMMC) untuk berbagi kepada warga sekitar. Dengan menggandeng organisasi massa Pemuda Pancasila (PP) di lingkup RW 1 Kelurahan Semplak , Bogor, Jawa Barat, kedua organisasi ini membagikan nasi kotak dan paket sembako untuk warga yang membutuhkan.

 “Dalam menghadapi situasi saat ini dari dampak Covid 19, kita sudah tidak dapat menunggu lagi hanya menunggu bantuan dari Pemerintah. Kita dilingkup wilayah terkecil perlu lakukan sesuatu meskipun untuk hal kecil,” ujar Kendrariadi Suhanda, Ketua Umum PMMC.

Menurutnya, dalam kondisi yang serba darurat seperti saat ini sudah saatnya sesama warga saling berbagi. “Mulai dari diri kita sendiri. Walau kecil tapi ada. Walau kecil tapi nyata. Walau kecil tapi berharga,” tambahnya.

Dengan motto itulah, dalam pekan ini PMMC mulai menggelar aksi peduli dengan pembagian sembako (beras, minyak, mie instan, kopi, gula, dan telur ) yang merupakan kebutuhan dasar warga.

Berita Menarik :  Konferensi Blockchain & Fintech Terbesar Indonesia

“Kami bagikan ke RW 12 yang membawahi beberapa RT dan diterima langsung oleh ketua RW untuk dibagikan kepada wargaya 109 paket sembako,” kata Kendrariadi.

Selain pembagian sembako, pada Sabtu (4/4) organisasi farmasi ini juga membagikan nasi kotak ke warga sekitar, mulai dari pedagng roti keliling, sopir angkot, driver ojek online, dan masyarakat lainnya.

Menurut kendrariadi, kegiatan peduli di lingkungan terkecil ini tidak berhenti hanya disitu. Kegiatan serupa yang lebih besar akan direncanakan untu caupan yang lebih luas lagi.

“Ibaratnya ini baru pemanasan untuk kegiatan serupa di hari-hari yang akan datang. Terutama kita menyadari masalah Covid19 ini masih terus menjadi isu besar di Bangsa yang kita cintai,” pungkasnya. (Abdul Kholis)

Galeri Foto

Tumbuhkan Sikap Peduli Warga dari Lingkungan Terkecil

Tumbuhkan Sikap Peduli Warga dari Lingkungan Terkecil

Tumbuhkan Sikap Peduli Warga dari Lingkungan Terkecil

Tumbuhkan Sikap Peduli Warga dari Lingkungan Terkecil

Konvergensi Majalah MATRA

Tinggalkan Balasan

Translate »