Twitter Bisa Untuk Panggilan Audio dan Video, Simak Ini

MATRANEWS.id — Bagi yang belum mempunyai akun Twitter menjadi punya adrenalin, tatkala Twitter mengumumkan bahwa panggilan audio dan video akan datang ke platform.

“Segera hadir obrolan suara dan video dari pegangan Anda kepada siapa pun di platform ini,” kata Musk dalam tweet pada hari Selasa.

“Jadi, Anda dapat berbicara dengan orang di mana pun di dunia tanpa memberi mereka nomor telepon Anda.”

Dalam komentar selanjutnya di Twitter, Musk berpendapat bahwa layanan pesan WhatsApp yang dioperasikan oleh Meta “tidak dapat dipercaya.”

Fitur perpesanan di Twitter akan bersaing dengan berbagai layanan gratis termasuk Messenger, Signal, Telegram dan WhatsApp.

Musk menambahkan bahwa Twitter pada hari Rabu akan mulai mengenkripsi pesan langsung di platform, mengacak konten untuk melindungi privasi. Sejak membeli Twitter seharga $44 miliar akhir tahun lalu,

Musk telah menerapkan perubahan dengan cara yang tampaknya impulsif, terkadang menyebabkan kekacauan bagi pengguna.

Bos Twitter telah berbicara secara terbuka tentang membangun aplikasi “X” serba guna yang menggabungkan pesan, pembayaran, dan lainnya.

Musk baru-baru ini menjadikan perusahaan teknologi itu bagian dari perusahaan cangkang “X”, menghapus nama perusahaan Twitter tetapi terus menggunakannya untuk layanan tersebut.

Seperti diketahui, Twitter merupakan salah satu platform media sosial terpopuler di Indonesia. Merupakan platform yang memberikan akses bagi pengguna untuk berkomunikasi dengan pengguna lainnya melalui tweet yang dikirimkan pada akun mereka.

Selain itu, terdapat fitur hashtag yang bisa digunakan untuk mencari info/berita yang sedang trending.

Pengguna juga bisa memperoleh informasi yang menarik dari kumpulan tweet atau thread yang bertebaran di timeline.

Bagaimana jika kita ingin membuat akun Twitter?

Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat akun Twitter dengan mudah. Salah satunya lewat ponsel atau handphone (HP) yang banyak dipakai pengguna untuk mengakses Twitter

Ini karena HP lebih praktis dan cepat sehingga pengguna bisa mengakses platform ini kapan saja dan dimana saja.

Bila Anda juga pengguna aktif HP, ada tiga cara bikin akun Twitter lewat HP.

Pertama. Dengan Mengunduh Aplikasi Twitter di HP

Cara bikin akun Twitter lewat HP adalah dengan menggunakan aplikasi tersebut.

Sebelum melakukan cara ini, Anda perlu mengunduh dan menginstal aplikasi Twitter baik dari Google Play Store, untuk pengguna Android, atau App Store, untuk pengguna Iphone.

Setelah itu, Anda bisa melakukan langkah-langkah dibawah ini. Buka aplikasi yang sudah Anda instal dan klik Create Account untuk membuat akun baru.

Kemudian, isi nama dan alamat email atau nomor HP Anda. Lalu klik Next.

Kemudian, Anda akan mendapatkan SMS dari Twitter berupa kode verifikasi jika Anda mendaftar dengan nomor telepon.

Namun, bila Anda mendaftar menggunakan e-mail, maka Twitter akan mengirimkan kode tersebut via e-mail. Masukkan kode verifikasi tersebut untuk melanjutkan langkah berikutnya,

Selanjutnya, buat password Twitter Anda. Pastikan password tersebut memiliki kombinasi yang kuat dan mudah diingat.

Pilihan selanjutnya yang bisa Anda coba lewati dalam sinkronisasi kontak. Setelah itu, Anda akan diarahkan ke beranda Twitter dengan akun yang sudah Anda daftarkan. Selesai

Kedua. Melalui Web Browser di HP

Walaupun terdapat aplikasi Twitter, ada juga beberapa pengguna yang lebih suka mengaksesnya lewat browser.

Hal ini dikarenakan tidak semua HP memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk aplikasi Twitter.

Bila HP yang Anda miliki juga demikian, maka cara bikin akun Twitter lewat HP kedua yang bisa menjadi alternatif, adalah menggunakan web browser yang sudah ter-install di ponsel Anda. Ini bisa dijadikan solusi.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda praktekkan.

Silahkan buka website Twitter dengan mengetik alamat website twitter.com melalui browser yang ada HP Anda. Lalu, klik Daftar yang ada di halaman depan Twitter.

Kemudian, isi nama dan alamat email atau nomor HP Anda.

Lalu klik Next Setelah itu, Anda akan menemukan kolom mengenai Terms Of Service yang berisi penjelasan tentang peraturan Twitter yang harus Anda baca.

Setelah selesai Anda baca, klik Sign Up untuk meneruskan pendaftaran.

Kemudian, Anda akan mendapatkan SMS dari Twitter berupa kode verifikasi jika Anda mendaftar dengan nomor telepon. Namun, bila Anda mendaftar menggunakan email, maka Twitter akan mengirimkan kode tersebut via email.

Masukkan kode verifikasi tersebut untuk melanjutkan langkah berikutnya.

Selanjutnya, buat username dan password Twitter Anda Upload foto profil Anda atau klik Lewati bila Anda tidak ingin memakainya.

Pilihan selanjutnya yang bisa Anda coba lewati dalam sinkronisasi kontak. Setelah itu, Anda akan diarahkan ke beranda Twitter dengan akun yang sudah Anda daftarkan. Selesai.

Ketiga. Cara Bikin Akun Twitter Tanpa Nomor HP

Memiliki lebih dari dua akun sudah atau lebih sudah menjadi hal yang umum bagi beberapa pengguna Twitter.

Biasanya akun kedua atau lainnya tersebut, berfungsi akun anonim. Namun, sama seperti membuat akun pertama, tentunya Anda perlu memakai e-mail atau nomor HP.

Bila nomor HP Anda pernah digunakan untuk membuat akun pertama, tentunya Anda sudah tidak bisa lagi memakainya untuk membuat akun kedua.

Silahkan instal aplikasi Chameleon browser dan Cloudflare VPN. Setelah terinstal, buka VPN 1.1.1.1 lalu aktifkan. Jalankan Chameleon browser dan buka website Twitter untuk melakukan login.

Setelah Itu, pada bagian User Agent pilih iPhone lalu klik GO. Pada halaman Twitter, masukkan nama Anda lalu tekan opsi Use E-mail Instead.

Kemudian, ketik alamat email dan tanggal lahir Anda lalu tekan tombol Next. Cek email untuk mendapatkan kode verifikasi pendaftaran yang dikirimkan Twitter.

Terakhir, buat password untuk akun Twitter Anda, Selesai.

Demikian cara membuat akun Twitter lewat HP . Namun, untuk mencoba panggilan audio dan video akan datang ke platform Twitter belum saat ya.

“Segera hadir obrolan suara dan video dari pegangan Anda kepada siapa pun di platform ini,” kata Musk dalam tweet pada hari Selasa di awal Mei 2023.

Tinggalkan Balasan