Trend  

Ucapan Jumat Agung, Pesan-Pesan Berkah yang Bisa Dikirimkan Umat Kristiani

Peringatan Jumat Agung jatuh pada tanggal 7 April 2023. Umat Kristiani di seluruh dunia akan merayakan hari kesedihan dan penebusan dosa ini dengan memperingati penyaliban Isa Almasih

Menginspirasi: Ucapan Jumat Agung, Pesan-Pesan Berkah yang Bisa Dikirimkan Umat Kristiani
Menginspirasi: Ucapan Jumat Agung, Pesan-Pesan Berkah yang Bisa Dikirimkan Umat Kristiani

MATRANEWS.id – Peringatan Jumat Agung jatuh pada tanggal  7 April 2023. Umat Kristiani di seluruh dunia akan merayakan hari kesedihan dan penebusan dosa ini dengan memperingati penyaliban Isa Almasih sebelum wafat. Pada peringatan Jumat Agung, umat Kristiani bisa mengirimkan pesan ke orang-orang terkasih, seperti teman, sahabat, hingga keluarga.

Bagi yang ingin mengirimkan pesan dalam bahasa Indonesia

Mengutip dari Kontan, melaporkan berikut kumpulan ucapan Jumat Agung yang dapat digunakan:

  • Selamat Jumat Agung. Semoga rahmat Tuhan menyertaimu dan orang-orang yang kau kasihi pada Jumat Agung.
  • Di hari Jumat Agung semoga kebaikan menyebar di mana-mana. Selamat merayakan Jumat Agung 2023.
  • Selamat Jumat Agung. Semoga kita semua dilimpahkan kasih sayang, perhatian, dan kebaikan di hari Jumat Agung.
  • Semoga iman yang Anda miliki kepada Tuhan memberi Anda kedamaian dan kebahagiaan. Selamat Jumat Agung.
  • Marilah kita semua meluangkan waktu sejenak dan bersyukur kepada Tuhan atas segala kasih sayang yang selalu Dia berikan kepada kita. Dia telah membuat pengorbanan besar pada hari ini. Selamat Jumat Agung.
  • Kiranya kemuliaan dan berkat Tuhan Yesus menerangi hidup kita di Jumat Agung ini. Selamat merayakan Jumat Agung 2023.
  • Saya harap engkau selalu dikelilingi oleh cinta dan perhatian Tuhan kita yang terkasih. Semoga cinta dan dedikasi yang kau miliki untuk Yesus Kristus terus tumbuh setiap hari. Selamat Jumat Agung.
  • Di hari Jumat Agung, semoga Tuhan selalu memberkati dan terus menunjukkan kepada kita jalan yang benar. Selamat Jumat Agung.
  • Jumat Agung adalah hari harapan. Mari kita mengingat Yesus Kristus dan pengorbanan-Nya yang besar. Menatap hari esok yang lebih baik. Selamat Jumat Agung.
  • Orang yang tidak bisa mengampuni kesalahan orang lain adalah orang yang tidak pernah menerima pengorbanan Kristus di kayu salib. Selamat Jumat Agung.
  • Selamat merayakan Hari Jumat Agung dan selamat menyongsong Hari Raya Paskah 2023. Semoga kasih Kristus tetap mempersatukan kita. Amin.
  • Selamat mempersiapkan Paskah, Tuhan memberkati. Semoga Penyelamat kita selalu memberkatimu dan kamu memberinya tempat yang paling utama di hatimu.
  • Selamat merayakan Jumat Agung bersama orang-orang tersayang.
  • Semoga Tuhan mengubah Jumat Agung ini menjadi awal yang bahagia dalam hidupmu. Semoga Tuhan mengisi hidupmu dengan kebaikan di hari yang suci ini.

Ucapan Jumat Agung dalam Bahasa Inggris dan artinya

Dikutip dari Kompas.com (2/4/2021), umat Kristiani juga bisa mengucapkan Jumat Agung dengan mengirim pesan berbahasa Inggris, berikut di antaranya:

  1. May all of us be blessed with the goodness of Good Friday on this auspicious day and always (Semoga kita semua diberkati dengan kebaikan Jumat Agung di hari yang penuh keberuntungan ini selamanya).
  2. May God fill your life with goodness on this holy day. Happy Good Friday 2021 (Semoga Tuhan mengisi hidup Anda dengan kebaikan di hari suci ini. Selamat Jumat Agung 2021).
  3. Happy Good Friday! May God turn this Good Friday into a blissful beginning of your life. May God fill your life with goodness on this holy day. (Selamat Jumat Agung! Semoga Tuhan mengubah Jumat Agung ini menjadi awal yang menbahagiakan dalam hidup Anda. Semoga Tuhan mengisi hidup Anda dengan kebaikan di hari suci ini).
  4. I’m praying to Lord that he keeps you safe always and surrounds your life with eternal love and happiness. Wishing you a Holy Good Friday! (Saya berdoa kepada Tuhan agar Dia membuat Anda selalu aman dan mengelilingi hidup Anda dengan cinta dan kebahagiaan abadi. Semoga Anda mendapatkan Jumat Agung yang Kudus!)
  5. May the love of Jesus fill your heart with heavenly bliss and holy desires for now and forever. Wishing you a Holy Good Friday my friend! (Semoga kasih Yesus memenuhi hati Anda dengan kebahagiaan surgawi dan keinginan suci untuk saat ini dan selamanya. Semoga Anda mendapatkan Jumat Agung yang Suci, temanku!)
  6. For he taught his disciples, and said unto them, The Son of man is delivered into the hands of men, and they shall kill him; and after that he is killed, he shall rise the third day. – Mark 9:31 (Karena dia mengajar para muridnya, dan berkata kepada mereka, Putra manusia diserahkan ke tangan manusia, dan mereka akan membunuhnya; dan setelah itu dia terbunuh, dia akan bangkit pada hari ketiga. – Markus 9:31)
  7. I Pray to Lord For Yo, He Gives You Blessing Shine Upon You On This Holy day or May He Always Keep in His Loving Care. (Aku berdoa kepada Tuhan untukmu, Dia memberi Anda berkah bersinar untukmu di Hari Suci ini atau semoga Dia selalu menjaga dalam penuh kasihNya).
  8. I wish the Lord will keep you in his loving care now and always. Happy Good Friday All (Aku berharap Tuhan akan menjagamu dalam penuh kasih sekarang dan selalu. Selamat Jumat Agung semua).
  9. We who are enlisted to be fellow-workers with God know that death did not have the last word, that Good Friday was not the end of the story. (Kami yang terdaftar untuk menjadi rekan sekerja Tuhan tahu bahwa kematian bukanlah kata terakhir, bahwa Jumat Agung bukanlah akhir dari cerita).
  10. Jesus Christ is Risen Today, Alleluia!, Our Triumphant Holy day, Alleluia! Who did Once upon the cross, Alleluia! uffer To redeem Our Loss, Alleluia! (Yesus Kristus bangkit hari ini, Haleluya! Hari Suci kemenangan kita, Haleluya! Siapa yang melakukannya setelah di kayu salib, Haleluya! Untuk menebus kerugian kami, Haleluya!)
  11. I pray to Lord for you, He gives you blessings, shines upon you, on this Holy Day or May he always keeps in his loving care.” -Happy Good Friday (Saya berdoa kepada Tuhan untuk Anda, Dia memberi Anda berkah, bersinar atas Anda, di Hari Suci ini atau semoga dia selalu memberimu penuh kasih. Selamat Jumat Agung).
  12. On the Holy day, may His light guide your path. May his love grace your heart. And may His sacrifice strengthen Your Soul! Thinking of you on Good Friday! (Di hari yang Kudus, semoga cahaya-Nya membimbing jalanmu. Semoga cinta-Nya memberkati hatimu. Dan semoga pengorbanan-Nya menguatkan jiwamu! Selamat Jumat Agung).
  13. Life is a maybe, Death is for sure. Sin is the cause, Christ is the cure! Happy Good Friday! (Hidup adalah kemungkinan, kematian itu pasti. Dosa adalah penyebabnya, Kristus adalah obatnya! Selamat Jumat Agung!)
  14. May the blessings of the Lord Shine upon you on this Holy Day & may He always keep you in his loving care! (Semoga berkah Tuhan menyinarimu pada Hari Suci ini dan semoga Dia selalu menjagamu dalam penuh kasihnya!).
  15. “May the Darkest Night will End and the Sun will rise. Have a positive hope on this Good Friday!” (Semoga malam paling gelap berakhir dan matahari terbit. Semoga Jumat Agung ini memiliki harapan yang positif!).

Itulah kumpulan ucapan perayaan Jumat Agung yang bisa dijadikan referensi umat Kristiani.

Tinggalkan Balasan