Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Oleh AKABRI Angkatan 83

repost Hariankami.com

Asri Hadi, Dewan Penasehat AMDI diskusi serius bersama Laksamana Ade Supandi mantan KSAL

MATRANEWS.id — “AKABRI Angkatan 83 memang hebat. Salut. Banyak yang berhasil menduduki strategis di bangsa ini dengan amanah,” ujar Asri Hadi, Dewan Penasehat Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI) saat menghadiri acara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Rabu 22 Februari 2023.

“Tabur bunga adalah bentuk simbolis ucapan haru dan terimkasih kepada para pahlawan pendahulu bangsa. Semoga kita masih bisa mengenang betapa besar pengorbanan para pahlawan pahlawan bangsa dan bisa mengisi kegiatan positif untuk mengisi kemerdekaan Indonesia,” kata Asri Hadi, yang merupakan Pemimpin Perusahaan hariankami.com

Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) ini dilaksanakan untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan. “Bukan hanya dilakukan di Jakarta tapi seluruh Indonesia pada hari ini, oleh ABRI angkatan 83,” demikian ketua pelaksana Laksamana Ade Supandi menjelaskan.

Laksamana TNI Dr. Ade Supandi, S.E., M.A.P. adalah mantan Kepala Staf Angkatan Laut yang menjabat sejak 31 Desember 2014 hingga 23 Mei 2018. Ade Supandi, Perwira Tinggi bintang empat kelahiran Batujajar, Kabupaten Bandung tahun 1960 ini, resmi tercatat dalam lembaran sejarah bangsa sebagai pejabat Kasal ke-25

Serangkaian acara dari acara tabur bunga, masih menurut Ade Supandi, dilakukan para sesepuh ABRI lulusan 83 itu. Antara lain, kegiatannya adalah pertandingan olahraga golf yang akan diselenggarakan di Lapangan Golf Pangkalan Jati dan acara keakraban keluarga besar Angkatan 83 di Balai Samudra Jakarta Utara.

Asri Hadi menyebut AKABRI 83 sangat istimewa. Ia mengenal sosok-sosok hebat selain Laksamana TNI Ade Supandi yang pernah menjadi KASAL. Juga ada Jendral TNI Mulyono mantan  KASAD serta Marsekal TNI Agus Supriyatna mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara serta  Jendral Pol Budi Gunawan, yang kini menjadi Kepala BIN.

Masih menurut Asri Hadi, ABRI Angkatan 83 keseluruhannya berjumlah 417 orang. Banyak diantara mereka yang menduduki jabatan strategis baik itu di Mabes TNI,Mabes AL, mabes AD maupun di Mabes Polri dan Mabes AU.

 

Tinggalkan Balasan