Selasa, September 17, 2019
Hotline Kerjasama-Iklan 0816-1945288 eksekutifmatra@gmail.com
ITNasionalTokohTrend

Literasi Awal Digital, Jelang Kolaborasi Yang Akan Dilakukan Usai Lebaran

Proses Kolaborasi Antar Coach Sumber Daya Manusia, S.S Budi Raharjo, MM dan Bagya Mulyanto MM.
457Views

MATRANEWS.id – PT Usaha Konvergensi Media (UKM) ajak penulis dan motivator untuk bisa menulis, dalam konsep membagiakan semua orang. Majalah Trend Peristiwa (MATRA), komit untuk menjalin kerja sama dengan para motivator dan coach yang berkaitan sumber daya manusia.

Seperti diketahui, Joko Widodo meyakini infrastruktur yang sudah dibangun besar-besaran di periode pertama pemerintahannya sudah cukup bagi Indonesia untuk bisa bersaing dengan negara lain. “Kini, kita bergeser ke pembangunan SDM,” kata Presiden Jokowi.

Pembangunan SDM menjadi prioritas Jokowi. Maka, majalah Matra yang dulu dikenal dengan majalah pria ini telah memberikan pelatihan menulis: “Bagaimana menulis itu mudah”. Para pesertanya adalah pelaku komunikasi atau organik humas di BUMN itu, semacam Telkom.

Jika selama ini pelatihan sumber daya manusia di beberapa BUMN, termasuk membantu Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam pembuatan in house magazine Sinar BNN. Telah berhubungan dan memberi pendampingan, dalam penulisan features dan investigasi.

“Untuk kali ini, kami akan merealisasikan program densus digital, dalam kaitan pendidikan information communication technology,” ujar S.S Budi Raharjo, Pemred Matra yang juga CEO majalah Eksekutif.

Pria yang kerap dipanggil Jojo ini menyebut, dalam hal ini Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI) sudah support dan sedang menyiapkan silabusnya.

Ini salah satunya, adalah jembatan untuk merealisasikan hal itu. Jadi dalam konteks, membangun nilai-nilai agar kondisi masyarakat lebih baik.

“Kolaborasi ini tak bisa terhindarkan,” kata Bagya Mulyanto, coach yang sedang menyiapkan web yang menginspirasi dan membuat semua bahagia, Bagyanews.com. Intinya adalah untuk meningkatkan skill kita dan knowledge kita,” pria asal Karanganyar ini memaparkan.

“Setelah lebaran, MOU kerjasama akan dilakukan. Sekarang ini, baru penjajakan, pendahuluan. Istilahnya baru DP, down payment,” kata Bagya, sosok yang suka guyon ini menyebut pertemuan Senin, 20 Mei 2019 menjadi tonggak sejarah membentuk manusia hebat dan visi ke depan di era digital.

“Ya, ini merupakan refleksi personal, semoga bisa mencerahkan juga untuk bangsa ini,” ujar alumnus Universitas Jenderal Sudirman. Bagya yang kelahiran 9 Oktober 1968, merupakan Magister Manajemen dari Institut Pertanian Bogor (IPB).

Bagya Mulyanto pernah menjabat sebagai Asdep Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN sejak tahun 2015. Pada 11 Desember 2017 menjabat Direktur Utama PTPN 8, dan terhitung pada tanggal 10 Oktober 2018, sosok ini ditugaskan menjadi Direktur SDM dan Umum Perum BULOG.

baca juga: majalah MATRA edisi cetak — klik ini —

Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »