Aksi Pahlawan di Bulan November, Warga The Castilla BSD City Berbondong Donor Darah

MATRANEWS.id — Warga The Castilla bekerjasama dengan PMI Kabupaten Tangerang, mengadakan aksi donor darah dengan mengangkat tema “Pahlawan di Bulan November.”

Setetes Darah Perjuangan Berjuta Harapan, dilakukan 20 November 2021. Kegiatan berlangsung dari jam 8.00 pagi hingga siang hari di Camp The Castilla.

“Kegiatan donor darah ini juga sangat berguna sekali bagi kesehatan kita,” ujar Adi T Gunawan, Ketua RW The Castilla.

Bisa Sekalian Memantau Kesehatan Fisik

Pasalnya, sebelum pengambilan darah, tentu kita harus diperiksa mulai dari denyut nadi, tekanan darah, suhu tubuh, hemoglobin dan banyak lagi.

Jika darah terlalu rendah zat besinya, tidak boleh donor. Demikian juga, donor bisa mengurangi cadangan zat besi yang berlebihan. Juga menurunkan risiko terkena serangan jantung.

Menyumbangkan darah setidaknya setahun sekali dapat mengurangi risiko serangan jantung hingga 88 persen.

Menguras endapan besi ekstra dengan menyumbangkan darah akan membuat kita jauh lebih sehat.

Donor darah, juga mengurangi risiko kanker juga serta membuat hati sehat terus. Karena, bahaya lain dari kelebihan zat besi adalah kesehatan hati.

Penelitian telah menghubungkan terlalu banyak zat besi dengan penyakit perlemakan hati non-alkoholik, hepatitis C dan penyakit hati lainnya serta infeksi.

Merupakan Kegiatan Sosial Yang Sangat Mulia

Dengan kita mendonorkan darah, kita sudah bisa membantu banyak orang serta menyelamatkan nyawanya.

“Mendonorkan darah, kita sudah membuat banyak harapan untuk orang lain,” kata S.S Budi Raharjo, Ketua Asosiasi Media Digital Indonesia, yang juga menjadi warga The Castilla, BSD City.

Maknanya adalah sedikit darah yang bisa kita sumbangkan akan memberikan harapan yang besar dan membantu banyak orang yang membutuhkan.

Singkatnya, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membantu unit transfusi darah yakni Palang Merah Indonesia (PMI).

Serta ingin meningkatkan rasa kepedulian sosial kita supaya terdorong untuk berbagi dan membantu sesama.

Budi Jojo yang juga merupakan anggota Densus Digital termasuk juga perintis berdirinya Badan Narkotika Nasional (BNN), menyebut kesadaran untuk saling suport dan membantu sesama, demikian kental di Cluster The Castilla sudah sejak adanya Paguyuban The Castilla.

Tak hanya urusan sumbang darah, tetapi hal-hal urusan internal kompleks agar nyaman dan aman, dilakukan pengurus awal Paguyuban. Dijauhkan dari tindak kriminal hingga bahaya narkoba.

Makin rapih, dalam urusan bayar para pekerja serta satpam di Castilla. Hingga kemudian, The Castilla menjadi cluster swakelola mandiri.

BACA JUGA: Kebahagiaan Hakiki Seorang Konglomerat, Klik ini

Kali ini, memang kegiatan ini tak sekedar donor darah tapi ada juga stand promosi Prodia di area Sport Club The Castilla. Bisa cek kesehatan dan dapat diskon 20%.

Ada juga booth stand marketing dari product review dari Castilla Nuevo, produk dari Bumi Serpong Damai.

Selain tentunya, tersedia booth berbagai jenis makanan dan makanan serta minuman.

Ternyata, banyak orang-orang yang sadar. Bagaimana menyumbangkan darahnya, merupakan suatu perbuatan mulia, ternyata tidak hanya warga The Castilla.

Banyak juga pendonor darah yang hadir dengan ikhlas dan sukarela itu, dari luar kompleks, yang disebut kawasan hunian termahal, paling baik serta strategis di kawasan BSD City ini.

Berikut momen yang dikutip dari Group RT 01 The Castilla, dari sebaran warga.

Simak, Hariankami.com, klik ini

BACA JUGA: Rasa Aman Pria Berbaju Coklat di Castilla

Tinggalkan Balasan