BudayaWisata & Kuliner

Bali Tetap Jadi Nomer Satu Pilihan Wisatawan Dunia

Lokasi Mana Lagi di Indonesia, The World Tourism Park?

Bali Tetap Jadi Nomer Satu Pilihan Wisatawan Dunia
Views

MATRANEWS.id — Aplikasi perangkat bergerak TripAdvisor, yang merupakan situs wisata terbesar di dunia. Menyebut Bali sebagai target wisatawan dunia yang pertama, ini berdasarkan riset mereka.

Bali menjadi nomer satu pilihan wisatawan dunia.

Wow! Aplikasi yang memberikan rekomendasi tentang hotel, resort, penginapan, liburan, paket perjalanan, pemandu perjalanan, penerbangan, penyewaan tempat berlibur dan banyak lagi lainnya.

TripAdvisor merupakan bagian dari TripAdvisor Media Group.

Dimiliki dan dioperasikan oleh Trip Advisor LLC yang menawarkan saran dari jutaan wisatawan serta berbagai pilihan dan fitur perencanaan wisata.

Merupakan komunitas wisata terbesar di dunia yang menjangkau 350 juta pengunjung setiap bulannya, serta menampilkan lebih dari 320 juta ulasan dan opini tentang 6,2 juta akomodasi, restoran, dan objek wisata. Situs ini beroperasi di 48 negara di seluruh dunia.

Didirikan oleh Stephen Kaufer dan Langley Steinert.

Steve, mendirikan TripAdvisor Inc pada bulan Februari 2000 dan menjabat sebagai Chief Executive Officer serta Presiden Direktur sejak Februari 2000.

Dia telah membangun Media Group TripAdvisor yang terdiri dari 19 brand penyedia layanan perjalanan terkenal dan telah memperluas merek TripAdvisor ke 30 negara, termasuk Perancis, Jerman, Yunani, Italia, India, Jepang, Rusia, Spanyol, Inggris, Indonesia, Argentina, Taiwan, Malaysia, dan Mesir.

Ia juga menjabar sebagai penasehat dari CarGurus LLC situs jual beli mobil dan WeddingBook situs perencanaan pernikahan.

Berita Menarik :  Launching Buku Ria Pasaman Soal Tenun di Art Galery Semesta Lounge, 10 Agustus 2018

Kaufer memegang gelar BSc (Bachelor of Scinece) di bidang Ilmu Komputer dari Universitas Harvard dan memegang beberapa paten perangkat lunak dan telah menjadi pembicara di puluhan konferensi teknologi tinggi di seluruh dunia.

Menurut Steve alasan mengapa TripAdvisor diperlukan adalah untuk menjadi pemandu atau penasehat wisatawan yang akan merencanakan perjalanannya.

Dengan adanya ulasan dari wisatawan sebelumnya maka wisatawan yang akan berkunjung dapat mempersiapkan perjalanan mereka secara lebih matang dan mendapatkan rekomendasi dari kegiatan perjalanan yang mereka lakukan.

Pada awalnya TripAdvisor merupakan sebuah situs B2B (business to business) yang tujuannya adalah untuk mempertemukan produsen dengan produsen bukan produsen dengan konsumen.

Seiring berjalannya waktu situs ini dimanfaatkan oleh para komunitas traveller untuk berbagi pengalaman mereka.

Menariknya, situs travel planning and booking itu menobatkan Bali sebagai pemenang penghargaan Travellers ‘Choice untuk kategori destinasi terbaik dari seluruh dunia di setiap negara.

Bali yang juga sering disebut Pulau Dewata ini selalu menarik untuk dikunjungi karena banyaknya akomodasi hotel, destinasi wisata yang unik, keindahan alam yang masih sangat terawat, juga pantainya selalu menjadi magnet tersendiri bagi mereka yang ingin berlibur.

Tak hanya menjadi destinasi terbaik di dunia, Bali juga menjadi juara satu destinasi terbaik se-Asia mengalahkan Thailand, Jepang, China, Singapura, juga Korea Selatan.


Ini versinya, 25 destinasi terbaik di dunia maupun di Asia:

1. Bali, Indonesia
2. London, Inggris
3. Paris, Prancis
4. Roma, Itali
5. New York, Amerika Serikat
6. Crete,Greece
7. Barcelona, Spanyol
8. Siem Reap, Cambodia
9. Prague, Republik Ceko
10. Phuket, Thailand
11. Istanbul, Turki
12. Jamaika
13. Hoi An, Vietnam
14. St. Petersburg, Russia
15. Roatan, Bay Island
16. Marrakech, Maroko
17. Ambergris Caye, Belize Cayes
18. Rio de Janeiro, Brazil
19. St Martin
20. Playa de Carmen, Meksiko
21. Dubai, Uni Emirat Arab Wor
22. Grand Cayman, Kepulauan Cayman
23. Kathmandu, Nepal
24. Bora Bora
25. Cusco, Peru

Berita Menarik :  Paus Kogoya (Ketua Adat Lapago): "Kami Dipermainkan. Dijanjikan, Tapi Tak Pernah Bertemu Presiden Jokowi."

Perlu diketahui juga, di Indonesia selain Bali masih banyak lokasi lain yang menarik.  Mana menurut Anda yang layak menjadi The World Tourism Park?

Bali Tetap Jadi Nomer Satu Pilihan Wisatawan Dunia
Kalimantan Tengah, TN Tanjung Putting baru saja diberikan anugerah oleh Yayasan Taman Wisata Dunia.

Bali Tetap Jadi Nomer Satu Pilihan Wisatawan DuniaBali Tetap Jadi Nomer Satu Pilihan Wisatawan Dunia

 

 

Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »