Teknologi Informasi

Metrik Kunci untuk Mengukur Reputasi Online

Oleh: Migs Bassig

Metrik Kuncisumber:pimpinanmedia.id
1.42KViews

Metrik Kunci untuk Mengukur Reputasi Online

MATRANEWS.id — Apakah bisnis atau merek Anda dikenal daring?

Bagaimana cara orang melihat dan merasakan tentang Anda, dan apa yang mereka pikirkan ketika mereka menemukan produk atau layanan Anda secara online?

Jenis konten apa yang muncul di halaman hasil mesin pencari, meninjau situs dan jejaring sosial setiap kali bisnis atau nama merek Anda sedang dicari?

Apakah kontennya positif, netral, atau negatif?

Ini adalah beberapa pertanyaan yang harus Anda tanyakan – dan dapat dijawab – ketika Anda ingin berhasil mengelola reputasi online Anda.

Idealnya, agensi atau tim profesional akan memandu Anda selama proses tersebut.

Dan Anda dapat mengharapkan mereka untuk memanfaatkan sejumlah alat dan teknik mutakhir untuk memastikan bahwa citra Anda – reputasi Anda – di Internet sebagus yang didapat.

Untuk mulai dengan, bagaimanapun, itu bagus untuk memiliki gagasan tentang bagaimana tepatnya mengukur reputasi online. Itulah sebabnya kami membuat daftar metrik kunci yang mungkin ingin Anda lihat dan pantau saat Anda berupaya untuk membangun dan meningkatkan kehadiran Anda di Web.

Google PageRank

PageRank adalah mesin pencari raksasa Google algoritma analisis tautan, digunakan untuk menetapkan bobot numerik untuk mengukur “kepentingan relatif” dari halaman web atau situs web Anda.

PageRank selalu menjadi metrik penting bagi para profesional SEO, tetapi jika Anda tertarik untuk mengelola reputasi online Anda, Anda mungkin ingin memeriksa PageRank Anda juga. (PRChecker.info adalah salah satu alat gratis yang mudah digunakan.)

Itu karena PageRank memberi indikasi berapa banyak tautan masuk Anda berasal dari situs otoritas – yang berarti, pada dasarnya, bahwa semakin dihormati, populer, dapat dipercaya, dan berwibawa bisnis atau merek Anda, semakin tinggi PageRank Anda.

Tentu saja, ini bukan satu-satunya metrik untuk mengukur reputasi online Anda, tetapi penting untuk mengetahui di mana Anda berada dalam skala PageRank 1 hingga 10 – dan, dari sana, temukan cara untuk meningkatkan.

Baca juga : Media Massa Modern, Klik Ini

Berita Menarik :  Inovasi Organisasi Pimpinan Media Mengeluarkan Kartu Berteknologi Chip

Bookmark dan umpan RSS

Seperti PageRank, bookmark dapat berfungsi sebagai indikator yang baik tentang berapa banyak orang yang mempercayai merek atau bisnis Anda.

Lagipula, pengguna internet cenderung menandai halaman atau situs web jika mereka merasa berguna, atau jika mereka pikir itu memiliki sesuatu yang berharga untuk membuat mereka tetap mengunjungi.

Hal yang sama berlaku dengan umpan RSS, di mana orang memilih untuk berlangganan pembaruan dan konten Anda.

Sedikit – jika ada – akan berlangganan bisnis atau merek dengan reputasi buruk. Jadi jika pelanggan RSS feed Anda bertambah, selamat. Itu berarti orang-orang menantikan hal-hal baru apa pun yang Anda tawarkan atau katakan.

Ulasan Online

Di usia Google Places, Yelp, Foursquare, TripAdvisor (dan situs ulasan lainnya yang harus Anda ketahui), konten buatan pengguna mungkin adalah cara paling jelas untuk mengetahui seperti apa reputasi online Anda.

Apakah pelanggan Anda memberi Anda ulasan bercahaya, dengan lima bintang, kata-kata pujian, dan menyanjung foto bersama?

Atau apakah mereka menulis ulasan buruk, dengan banyak keluhan, tuduhan, dan tuntutan? T

Tentu saja, cara terbaik untuk mengetahuinya adalah dengan secara teratur melacak ulasan online , yang – ahem! – kami di sini di ReviewTrackers cukup bagus dalam melakukan.

Skor Klout

Apakah bisnis atau merek Anda aktif di situs media sosial seperti Facebook dan Twitter?

Anda dapat melihat seberapa baik yang Anda lakukan dengan jaringan ini dengan melihat Skor Klout Anda, yang mengukur pengaruh Anda berdasarkan kemampuan Anda untuk mendorong aksi online.

Skor Klout memperhitungkan jumlah orang yang Anda pengaruhi (True Reach), berapa banyak Anda mempengaruhi mereka (Amplifikasi), dan seberapa besar pengaruh jaringan sosial Anda (Dampak Jaringan).

Meskipun metrik ini tidak selalu menjadi metrik untuk mengukur sentimen, Klout Score masih dapat memberikan indikasi yang cukup bagus tentang bagaimana orang merespons setiap kali Anda memiliki sesuatu untuk dikatakan secara online.

Metrik Kunci untuk Mengukur Reputasi Online

Suka Facebook dan Pengikut Twitter

Bahkan jika Anda memutuskan untuk tidak menggunakan Klout, Anda masih dapat menggunakan beberapa metrik yang dapat memberikan gambaran akurat tentang reputasi online Anda di jejaring sosial.

Jumlah orang yang “menyukai” Halaman Facebook Anda, misalnya, menunjukkan berapa banyak pengguna yang siap dan bersedia untuk melekatkan diri pada merek atau bisnis seperti Anda.

Jika mereka memilih untuk menjadi bagian dari jaringan atau komunitas Anda, yang berarti Anda harus melakukan sesuatu yang positif. (Tidak seorang pun, setelah semua, akan “menyukai” Halaman Facebook dari sebuah merek dengan reputasi online yang buruk.)

Hal yang sama dapat dikatakan tentang jumlah pengikut Twitter Anda: jika orang-orang mengikuti Anda di Twitter, itu berarti tweets Anda harus memiliki sesuatu dari reputasi untuk selalu memiliki sesuatu yang berharga untuk ditawarkan.

Ulangi kunjungan situs web

Apakah Anda memiliki situs web atau blog perusahaan?

Kami sangat menyarankan Anda untuk mengintegrasikannya dengan semacam alat analisis, bahkan jika Anda belum melakukannya.

Itu karena salah satu metrik utama untuk mengukur reputasi online adalah, kunjungan berulang yang didapat situs web Anda.

Setelah semua, pengguna dapat mengunjungi situs web atau blog Anda sekali dan kemudian memutuskan untuk tidak pernah kembali lagi.

Tetapi jika dia sangat memikirkan konten Anda – jika Anda dapat memproyeksikan reputasi positif dan menawarkan pengalaman positif kepada mereka yang mengunjungi situs Anda – maka wajar jika Anda menarik pengunjung berulang.

Check-In

Hal hebat tentang teknologi yang digerakkan oleh ponsel saat ini adalah bahwa pelanggan Anda dapat “check in” online kapan pun mereka masuk melalui pintu Anda.

Mereka dapat check in melalui Facebook, Twitter, Foursquare, bahkan Instagram – dan memposting informasi geografis Anda untuk memberi tahu teman dan pengikut mereka ke mana mereka pergi, tempat yang sering mereka datangi, dan di mana foto mereka diambil.

Dan, cara kerjanya sama seperti kunjungan situs web berulang: secara alami, semakin banyak proses check-in (terutama pemeriksaan ulang) yang diterima lokasi bisnis Anda, semakin positif reputasi online Anda.

sumber: Migs Bassig

Migs adalah Pengelola Konten untuk Pelacak Ulasan. Dia adalah seorang penulis kreatif yang telah membantu banyak perusahaan berkomunikasi lebih efektif secara online, dan dia senang berbagi pengetahuan pemasaran lokal untuk membantu merek dan bisnis berhasil.

Metrik Kunci untuk Mengukur Reputasi Onlinehttp://pimpinanmedia.id

Metrik Kunci untuk Mengukur Reputasi Online

Konvergensi Majalah MATRA

Tinggalkan Balasan

Translate »