Bimbingan Teknis Penulisan Artikel Bagi Pejabat Fungsional TBP dan TPL PUPR

30 sampai 31 Mei 2022 di Grha Wiksa Praniti Bandung

MATRANEWS.id — Teknik penulisan artikel bagi pejabat fungsional TBP dan TPL.

“Selain angka kredit untuk persyaratan kenaikan pangkat atau jenjang yang lebih tinggi, artikel ini diharapkan mampu memberikan masukan bagi organisasi dalam menjawab tantangan pembangunan infrastruktur,” ujar Ir Dian Irawati, MT Direktur Bina Teknik Pemukiman dan Perumahan.

Dian Irawati mengaku, berharap banyak dari kegiatan ini berlanjut serta berkesinambungan, agar peserta acara mendapat manfaat dengan baik dan tepat.

Harapan ini, tentunya terkait tantangan pembangunan infrastruktur khususnya di bidang pemukiman dan perumahan sekaligus merupakan salah satu bentuk aktualisasi diri.

“Kiranya paparan dan sharing ini dapat menghasilkan tambahan ilmu, bagi kita semua. Khususnya, seorang pejabat fungsional sesuai dengan kepakarannya,” masih paparan ibu Dian Irawati, lewat zoom.

Bimbingan Teknis Penulisan Artikel.

Kegiatan bimbingan teknis penulisan artikel bagi pejabat fungsional Teknik Tata Bangunan dan Perumahan (TBP) serta Teknik Penyehatan Lingkungan dengan penyelenggarakan Direktorat Bina Teknik Pemukiman dan Perumahan Direktorat Jenderal Cipta Karya Lingkungan Kementerian PUPR.

Momen itu berlangsung Senin, 30 Mei 2022 hingga Selasa, 31 Mei 2022. Berlangsung di ruang rapat GWP Turangga Bandung, jalan Turangga no 7 Regol kecamatan Lengkong.

Tampak hadir di ruang  Grha Wiksa Praniti lantai 3, Turangga Bandung memberi laporan kegiatan adalah Ir Iryanto Susantiyo, M Eng.

Kasubdit Pengeloaan Jafung Bidang PP Kasubdit Data dan Pengembangan Sistem Informasi Pemukiman memberi tantangan ke peserta bintek untuk dapat menulis artikel, untuk dimuat langsung praktek.

“Agar mampu menghasilkan artikel yang dapat dipublikasikan di media informasi publik, tulisan ilmiah  populer karena tema yang dibahas adalah masalah aktual. Disajikan dalam bahasa yang muda dicerna oleh pembaca,” ujar Iryanto Susatiyo.

Menciptakan Konpetensi Menulis Pada Pejabat Fungsional TBP dan TPL

Seperti diketahui, peserta Bintek Teknik Penulisan Artikel tak hanya offline di ruang rapat, tapi juga diikuti online zoom meeting, para jafung serta Direktur dan para kepala Balai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat.

Sebagai nara sumber dalam penulisan artikel ini adalah coach S.S Budi Rahardjo MM, yang merupakan Ketua Asosiasi Media Digital Indonesia, yang merupakan Pemred MATRA dan EKSEKUTIF, serta Pimpinan Umum Hariankami.com.

Peserta yang hadir demikian bersemangat.

Mengawali dengan sama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Pekerjaan Umum.

Diskusi asyik dan menarik terjadi dalam tanya jawab. Bahkan, kemudian terbentuk komunitas menulis gampang.

Sharing experience juga dilakukan narasumber dan kembali dilakukan diskusi tanya jawab di hari esok.  Sebelum penutupan, diumumkan pemilihan tulisan terbaik, yang akan dimuat di media massa.

Pengumuman oleh Tim sekretariat/subdit PJFPP Direktorat Bina Teknik PP. Kemudian acara Bintek ini akan ditutup oleh Kepala Subdit Pengelolaan Jabatan Fungsional Bidang Pemukiman dan Pengembangan Profesi.

BACA JUGA: majalah EKSEKUTIF edisi Mei 2022, klik ini

Tinggalkan Balasan