Rilis  

BNI Loudfest Vol.3 2024 Berakhir Meriah, SUGBK Tetap Terjaga Seluruh Fasilitasnya

MATRANEWS.id – BNI Loudfest Vol.3 2024 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Sabtu (6/7/2024) meninggalkan kesan mendalam bagi para pegawai PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) atau yang dikenal BNI Hi-Movers.

Pagelaran musik yang dimeriahkan oleh musisi-musisi ternama ini tidak hanya menyajikan pertunjukan musik yang spektakuler, tetapi juga menunjukkan komitmen BNI untuk tetap menjaga keindahan SUGBK dengan langkah-langkah mitigasi yang komprehensif sebelum, selama, dan setelah acara berlangsung.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan, BNI sadar betul bahwa penggunaan SUGBK untuk acara sebesar BNI Loudfest Vol.3 2024 membutuhkan penanganan khusus agar tidak meninggalkan dampak negatif terhadap kondisi stadion.

“BNI telah melakukan berbagai upaya mitigasi untuk memastikan kualitas lapangan dan infrastruktur SUGBK tetap terjaga baik,” kata Okki.

Pada pra event, BNI telah menggunakan penutup rumput berkualitas tinggi yang sesuai dengan standar internasional untuk melindungi rumput selama acara berlangsung. Selain itu, persiapan menyeluruh dan inspeksi lapangan untuk memastikan kondisi rumput dalam keadaan optimal juga dilakukan sebelum acara dimulai.

Selama event berlangsung, pemantauan kondisi lapangan untuk memastikan tidak ada kerusakan yang terjadi juga terus dilakukan. Penutup rumput dipastikan tetap berada di tempatnya untuk melindungi rumput dari aktivitas selama acara.

Pasca event, perawatan intensif, termasuk pemupukan, penyiraman, dan aerasi khusus juga langsung dilakukan, terlebih lagi lapangan SUGBK tengah direnovasi. “Upaya ini dilakukan untuk memastikan kondisi lapangan kembali optimal dan siap digunakan untuk pertandingan sepak bola bertaraf internasional,” ujar Okki.

Selain fokus pada kualitas lapangan, BNI juga berkomitmen menjaga kebersihan SUGBK dengan menyediakan tempat sampah yang memadai di setiap sisi stadion. Tim kebersihan dikerahkan untuk membersihkan seluruh area GBK pasca acara, baik di dalam maupun di luar stadion, termasuk tribun, area parkir, dan toilet.

BNI Hi-Movers juga berperan aktif dalam menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya selama acara berlangsung. Pengawasan ketat dilakukan oleh petugas kebersihan di seluruh area untuk memastikan kebersihan terjaga dan tidak ada sampah yang menumpuk.

Pasca Loudfest Vol.3 2024, BNI juga memastikan seluruh infrastruktur SUGBK dalam kondisi baik. BNI melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap fasilitas di SUGBK seperti kursi penonton, toilet, dan area lainnya.

“Upaya mitigasi yang dilakukan BNI merupakan bukti nyata komitmen dan tanggung jawab BNI dalam menjaga kebersihan dan keindahan SUGBK. BNI memahami bahwa SUGBK bukan hanya sebuah stadion sepakbola, tetapi juga merupakan simbol kebanggaan rakyat Indonesia,” pungkas Okki.

Tinggalkan Balasan