Peresmian Ruang Serba Guna Ir. H. Djuanda di Museum Bahari Jakarta

MATRANEWS.id — Peresmian Ruang Serba Guna Ir. H. Djuanda di Museum Bahari Jakarta

Dalam rangka memperingati HUT ke-47 Museum Bahari Jakarta, sebuah acara peresmian Ruang Serba Guna yang dinamakan Ruang Ir. H. Djuanda telah sukses dilaksanakan.

Acara syukuran sekaligus penamaan Aula Museum Bahari ini berlangsung Minggu 7 Juli 2024. Dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk keluarga dari almarhum Ir. H. Djuanda dan pejabat terkait.

Ir. H. Djuanda memang seorang abdi negara dan abdi masyarakat yang patut diteladani. Meniti karier dalam berbagai jabatan pengabdian kepada negara dan bangsa.

Sosok yang pernah menjadi Perdana Menteri RI. Pernah beberapa kali menjabat sebagai Pejabat Presiden RI, Menteri Pertama, Menteri Pertahanan, Menteri Keuangan, Menteri Perhubungan dan Menteri Pekerjaan Umum.

Harapan kita semua, ruang Ir. H Djuanda di Museum Bahari Jakarta dapat semakin memperkaya dan memperluas fungsinya sebagai pusat kebudayaan dan sejarah maritim di Indonesia.

Ruang serbaguna ini diharapkan dapat menjadi tempat yang inspiratif untuk berbagai kegiatan budaya, pendidikan, dan komunitas.

Tampak hadir di peresmian Aula Ir H Djuanda adalah Ibu Mis’ari Kepala UP Museum Kebaharian Jakarta Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Museum Bahari, Museum Arkeologi Onrust, dan Rumah Si Pitung.

Ada Husnison Nisar Wakil Ketua Tim Ahli Cagar Budaya Provinsi DKI Jakarta, Lurah Penjaringan Makhrus Nugroho, Harry De Fretes aktor kawakan betawi, serta perwakilan dari komunitas budaya.

Keluarga besar Pahlawan Ir. H. Djuanda yang hadir dan menyampaikan rasa bangganya atas penghargaan yang diberikan kepada kakeknya dengan diabadikannya nama beliau sebagai nama aula di Museum Bahari.

 

 

 

 

 

 

Turut hadir juga Ibu Noorwati Djuanda, putri bungsu Ir. H. Djuanda, serta cucu-cucu lainnya yaitu Shahandra Hanitiyo (Direktur Pengembangan Strategi dan Kebijakan Pengadaan Khusus LKPP), Steramita, Sancia, dan Shira.

 

Di momen ini Ismeth Wibowo (Komisaris PT Sunra Asia Pasific Hi-Tech)  memberikan kata sambutan sebagai cucu tertua cucu Ir. H. Djuanda.

Juga hadir dalam rombongan tamu adalah Komisaris PT Sunra Asia Pasific Hi-Tech, yang merupakan pabrik perakitan motor listrik yang berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus Kendal, Jawa Tengah, dan merupakan anak perusahaan dari Jiangsu Xinri.

Tamu undangan istimewa lain adalah Mr. Yasuyuki Korekawa, Presiden Direktur Missao Corporation, dan La Ode Imran, Manager di Pelindo 2. Kehadiran mereka menambah semarak acara peresmian ini.

Bagi Anda yang ingin tahu aula Museum Bahari dengan nama Ir H. Juanda,  silakan hubungi: Museum Bahari Jakarta Jl. Pasar Ikan No. 1, Penjaringan, Jakarta Utara Telepon: (021) 6693406 Email: info@museumbahari.jakarta.go.id.

Tinggalkan Balasan