Rilis  

BNI Sabet Penghargaan Best Banking API Solution: Terobosan Transaksi Digital Terbaik di Indonesia

Penghargaan ini diserahkan dalam forum 17th Annual Award 2023 Alpha Southeast Asia yang digelar di Jakarta.

BNI, meraih penghargaan bergengsi dalam kategori Best Banking API Solution dari Alpha Southeast Asia.
BNI, meraih penghargaan bergengsi dalam kategori Best Banking API Solution dari Alpha Southeast Asia.

MATRANEWS.id – Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, atau yang lebih dikenal sebagai BNI, meraih penghargaan bergengsi dalam kategori Best Banking API Solution dari Alpha Southeast Asia.

Penghargaan ini diserahkan dalam forum 17th Annual Award 2023 Alpha Southeast Asia yang digelar di Jakarta.

Keberhasilan ini tidak lepas dari upaya BNI dalam menciptakan solusi transaksi digital di Indonesia.

Bank ini telah meluncurkan 280 layanan Application Programming Interface (API) yang mendapat persetujuan dari regulator, menjadi yang terbanyak dibandingkan pesaing-pesaingnya.

BNI, dengan pencapaian luar biasa ini, telah meraih enam penghargaan sejak tahun 2020 hingga 2023.

Salah satu prestasinya adalah memenangkan “The Best Overall Developer Portal” secara berturut-turut dari tahun 2020 hingga 2022.

Penghargaan terbaru yang berhasil disabet adalah “The Best International & Localized Portal” pada tahun 2023 dari Devportal Awards.

Corina Leyla Karnalies, Direktur Digital & Integrated Transaction Banking BNI, menyampaikan apresiasi kepada Alpha Southeast Asia atas kepercayaan yang terus diberikan kepada BNI.

“Kami terus menjadi pionir dalam penguatan digital ekosistem pembayaran di Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut, Corina menjelaskan bahwa BNI telah menyediakan solusi pembayaran digital yang terintegrasi langsung untuk nasabah perorangan dan korporasi.

Bank ini terus berinovasi dalam meningkatkan layanan API, khususnya untuk nasabah korporasi.

“Kami proaktif dalam menilai kebutuhan nasabah, itulah sebabnya kami terus mengembangkan kemampuan baru untuk melayani nasabah melalui layanan API BNI yang terintegrasi,” tegasnya.

Solusi BNI API ditujukan khusus untuk nasabah korporasi, termasuk fintech.

Dengan menggunakan layanan ini, nasabah dapat mengakses layanan perbankan, terutama yang berkaitan dengan transaksi di aplikasi keuangan yang mereka bangun sendiri.

Melalui BNI API, kerja sama Business to Business (B2B) dapat dilakukan dengan mudah.

Untuk lebih lanjut mengenal BNI API, nasabah dapat menjelajahinya langsung melalui website digital https://digitalservices.bni.co.id.

Corina berharap penghargaan ini dapat menjadi pendorong bagi perusahaan untuk lebih mempercayai nasabah dan terus mengembangkan solusi layanan transaksi digital BNI yang semakin canggih.

“Semoga penghargaan ini terus memacu kami untuk berkomitmen menciptakan solusi perbankan yang bermanfaat bagi masyarakat luas,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan