Rilis  

BNI, Telkom, PLN, dan Angkasa Pura II Kolaborasi di Bandara Soetta untuk Dongkrak UMKM

BNI menyediakan penempatan vending machine di Terminal 1A, Bandara Soekarno-Hatta Soetta, Tangerang, Banten. (Foto: Dok. BNI)
BNI menyediakan penempatan vending machine di Terminal 1A, Bandara Soekarno-Hatta Soetta, Tangerang, Banten. (Foto: Dok. BNI)

MATRANEWS.id – Komitmen dalam mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) terus diwujudkan oleh PT Bank Negara Indonesia (BNI) melalui langkah kolaboratifnya.

Hari ini, BNI bersinergi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lain, seperti PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), PT PLN (Persero), dan PT Angkasa Pura II (Persero), dengan meresmikan penempatan vending machine di Terminal 1A, Bandara Soekarno-Hatta Tangerang , Selasa (30/1/2024).

Upacara peresmian yang dihadiri oleh berbagai perwakilan BUMN tersebut, termasuk Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga, menjadi momentum penting dalam mendukung UMKM di tengah upaya pemulihan ekonomi nasional.

Corporate Secretary BNI, Okki Rushartomo, mengungkapkan bahwa kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan akses lebih luas kepada UMKM untuk memasarkan produk-produk mereka.

Dengan vending machine yang ditempatkan di Bandara Soetta, diharapkan produk UMKM bisa lebih mudah dijangkau oleh konsumen.

“Ini merupakan hasil kolaborasi antar BUMN dengan tujuan yang sama yaitu mendorong UMKM naik kelas dengan memperluas pasar mereka,” ujar Okki Rushartomo.

Penempatan vending machine di Bandara Soetta dianggap strategis, mengingat Bandara Soetta adalah salah satu lokasi yang paling ramai dikunjungi, sehingga dapat menjadi pusat promosi yang efektif bagi produk-produk UMKM.

Keberadaan vending machine yang dapat diakses 24 jam juga diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi konsumen dalam bertransaksi.

Okki menambahkan, “Bandara adalah salah satu lokasi yang cukup strategis untuk bisa memasarkan produk-produk UMKM.

Lewat penempatan vending machine yang bisa diakses 24 jam akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan produk-produk UMKM.”

Melalui kolaborasi ini, BUMN berharap dapat mengantarkan UMKM ke tingkat keberhasilan yang lebih tinggi dan membuka peluang ekspansi produk UMKM ke pasar nasional.

Okki menyampaikan bahwa langkah ini merupakan awal dari serangkaian upaya untuk mendukung UMKM menjangkau pasar yang lebih luas.

“Ini menjadi langkah awal untuk mendorong UMKM menjangkau pasar yang lebih luas. Selanjutnya, atas kerja sama dengan pihak penyedia vending machine, kami akan melakukan kurasi bagi produk UMKM dari berbagai kota di Indonesia, sehingga produk-produk tersebut dapat masuk ke berbagai vending machine secara nasional,” tambah Okki.

Dengan demikian, kolaborasi ini tidak hanya memberikan dampak positif bagi UMKM di Bandara Soetta, tetapi juga membuka potensi untuk ekspansi produk UMKM ke wilayah lainnya di Indonesia.

Upaya bersama ini menunjukkan komitmen nyata dari BUMN dalam mendukung pengembangan UMKM sebagai pilar ekonomi nasional.

Tinggalkan Balasan