Cara Mengatasi Mata Panda, Klik ini 

MATRANEWS.id — Mata lelah dapat mengakibatkan kemunculan mata panda atau lingkaran hitam di sekitar area mata.

Musababnya pembuluh darah di sekitar mata melebar sehingga kulit area mata cenderung berubah menjadi lebih gelap.

Cara Mengatasi Mata Panda 

1. Kompres dengan air dingin

Mengompres dengan air dingin dapat mengurangi pembengkakan dan mengecilkan pembuluh darah yang melebar untuk mengurangi munculnya bengkak dan lingkaran hitam.

Caranya bungkus beberapa es batu dengan kain dan oleskan ke mata. Bisa juga dengan membasahi kain menggunakan air dingin dan mengoleskannya ke kulit di bawah mata selama 20 menit.

2. Tidur Cukup

Punya waktu tidur yang cukup dapat membantu mengurangi munculnya lingkaran hitam. Kurang tidur dapat menyebabkan kulit tampak pucat sehingga lingkaran hitam lebih jelas.

3. Terhidrasi

Cara agar tetap terhidrasi dengan minum lebih banyak air. Termasuk konsumsi susu, teh dan jus. Makan buah dan sayuran juga menambah asupan cairan secara keseluruhan

4. Kompres dengan Teh

Teh mengandung kafein dan antioksidan yang mampu meningkatkan sirkulasi darah, mengecilkan pembuluh darah dan mengurangi penumpukan cairan di bawah kulit.

Cara mengakhiri mata panda dengan teh, cukup mudah. Mulanya, rendam dua kantong teh dalam air panas selama 15 hingga 20 menit.

Setelah dingin, kompres kantong mata menggunakan teh selama 10 hingga 20 menit. Lalu angkat dan bilas mata dengan air dingin.

  • BACA JUGA: majalah EKSEKUTIF edisi November 2022

Tinggalkan Balasan