InternasionalPolitik

Foto Pertemuan Habib Rizieq, Prabowo & Amien Rais “hilang”?

227

Postingan dihapus oleh Instagram karena “tidak mengikuti panduan komunitas.

Ramai ketika postingan muncul ini. Beragam komentar dari netizen, mengenai banyak yang berharap sang buron kembali ke tanah air.

Makin heboh, ketika selepas mempublikasikan foto Amien Rais, Prabowo, dan Habib Rizieq Shihab di Instagram, akun @amienraisofficial harus menelan pil pahit kekecewaan: pihak Instagram menghapus sepihak foto tersebut.

Ih, kenapa, sih???

Apa yang terjadi di Mekah tempo hari sempat mencuri perhatian publik. Dalam pertemuan yang terjalin di bawah suasana akrab tersebut, tampaknya ketiga tokoh utama kita ini berbincang cukup pribadi sekaligus mengusung topik politis.

Mulanya, semua berjalan normal dan biasa saja, sampai tiba-tiba terjadilah suatu goncangan dahsyat: foto pertemuan mereka mendadak dihapus oleh pihak Instagram!
Sontak, kekecewaan muncul. Pihak PAN pun segera meminta konfirmasi langsung dari Instagram atas tragedi kehilangan digital ini. Lagi pula, kok bisa-bisanya fotonya hilang?

Apa, sih, salah mereka? Itu kan foto Amien Rais yang diambil jauh-jauh dari Mekah.

“IG akhirnya menghapus kembali berkali-berkali secara sepihak semua foto yang kami upload, yang berkaitan dengan tokoh tertentu. Ini bukti bahwa kebebasan berekspresi (yang bertanggung jawab) yang menjadi salah satu agenda reformasi kembali dicederai, mengembalikan kita pada era yang represif (Order Baru), di tengah-tengah kebijakan-kebijakan populis yang palsu (Order Lama). Kita semua menantikan terang setelah zaman-zaman gelap, bukan sebaliknya! Mari #selamatkanindonesia,” demikian bunyi keterangan akun @amienraisofficial.

Postingan dihapus oleh Instagram karena “tidak mengikuti panduan komunitas.

Admin akun @amienraisofficial menyebut kalau tindakan ini menjadi bukti kebebasan berekspresi telah tercederai.

Foto-foto pertemuan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais dengan pentolan Front Pembela Islam Habib Rizieq Syihab dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Mekah tiba-tiba menghilang.

Prabowo Subianto, Habib Rizieq Shihab, dan Amien Rais melakukan pertemuan di Kota Mekkah, Arab Saudi, Sabtu (2/6/2018).

Dalam foto tersebut, Amien terlihat mengenakan baju gamis warna cokelat serta peci, sedangkan Rizieq pakai pakaian ihram.

Pertemuan tersebut menarik perhatian, hingga kini. Sudah pernah liat foto itu?

baca juga: Majalah MATRA edisi cetak (print) – klik ini

Konvergensi Majalah MATRA
Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »
Lewat ke baris perkakas