Georgie Kumaat Pakar Dunia Penerbangan dan Pariwisata Indonesia

Catatan Meilita Laurens (KLM – Kasih Lintas Manusia)

Dalam menjalani hidup, tidak jarang kita merasa letih, lesu, dan hilang semangat.

Selain beristirahat, cara ampuh untuk meningkatkan semangat adalah membaca kisah inspiratif para tokoh.

Atau ayo kita mengingat kembali orang-orang dekat di sekitar kita, entah itu keluarga sendiri, teman, ataupun atasan atau ex bos di tempat  bekerja dulu.

Ya, ini yang saya lakukan. Semoga bisa menginspirasi. Bagaimana figur ini selalu semangat, berjuang dan belajar untuk mensyukuri kehidupan ini.

Semoga saja, melalui kisah tersebut, kita bisa mengambil banyak perjalanan hidup mulai dari bagaimana mereka mulai merintis karier, menghadapi berbagai macam masalah, hingga bagaimana mereka bangkit dari keterpurukan.

Dalam podcast yang saya buat. Klik ini

Episode tokoh kali ini, saya ingin bercerita sedikit tentang sosok seorang Georgie Kumaat, beliau sosok yang saya kenal.

Georgie Kumaat adalah eks atasan saya di tempat saya bekerja dahulu di sebuah perusahaan penerbangan asing, yaitu British Airways Plc di era 90 an.

Menariknya, figur ini layak disebut sebagai salah satu pakar di dunia penerbangan di Indonesia, memulai karirnya di PANAM airways, dan kemudian berpindah ke perusahaan penerbangan Hongkong.

Juga mengawaki Cathay Pacific, perusahaan perbangan Inggris, British Airways Plc, yang di kemudian hari dipercayai sebagai Kepala Perwakilan dari Speedwing, anak perusahaan British Airways Plc di Indonesia, yang menangani dukungan Teknologi Informasi bagi perusahaan-perusahaan penerbangan.

Selain itu, beliau juga bekerja untuk Perusahaan Penerbangan milik pemerintah Mesir, Egypt Air, dan perusahaan berjadwal dan charter flight lainnya.

Georgie Kumaat juga berpengalaman di beberapa biro perjalanan dan juga pernah menjabat sebagai Sales Manager, Hotel Chain yaitu Hyatt Bumi Surabaya di awal 80-an.

Georgie Kumaat yang layak disebut Pakar Dunia Penerbangan dan Pariwisata Indonesia, sekali lagi saya catat di sini. Agar menjadi legacy yang juga menginpirasi kita.

Dalam perjalanan karir,  beliau beralih ke industri yang berbeda yaitu perdagangan dan distribusi, dengan bergabung di salah satu anak perusahaan MANTRUST GROUP, yaitu PT Borsumij Wehry Indonesia, sebagai perusahaan patungan antara Indonesia Belanda.

Perusahaan ini yang memasarkan berbagai produk susu Friesche Vlag (Susu Bendera), produk minuman seperti Anker Beer, Pepsi Cola, A&W, Canada Dry, serta berbagai macam barang (consumer product) melalui 28 cabang dan beberapa depo di Indonesia.

Sebagai salah satu anggota Direksi dari perusahaan tersebut dan banyaknya pengalaman dalam bidang jasa pelayanan laiinya, tidak membuat seorang Georgie Kumaat menjadi tinggi hati.

Sikap rendah hati nya dan yang tidak pernah memandang orang dari segi martabat, kedudukan, kaya, miskin, yang membuat saya kagum dan belajar banyak dari beliau, dan menyadari bahwa jabatan, kekayaan hanya bersifat sementara di dunia ini.

Kasihnya demikian terasa bagi sesama. Ia selalu berbuat baik, membantu orang lain. Mengasihi sesama, tak pernah putus dilakukan dalam kehidupnya.

Beliau selalu bekerja dengan hati, dan memiliki sifat sosial yang sangat tinggi.

Jadi teringat lagi masa kerja dulu, Flash back, saya ingat suatu hari kami harus mengunjungi direktorat perhubungan udara, dan ada hal yang membuat saya tercengang.

Kenapa?

Setelah kami turun dari mobil, seorang petugas parkir segera menghampiri dan menyapa dengan ramah.

Begitu kami melewati security check, petugas security pun segera menyambut dan menyapa beliau dengan menyebut nama Pak Georgie Kumaat. Tulus, akrab.

George Kumaat membalas dengan sangat ramah. Tak ada batas, keakraban mereka demikian humanis.

Repost Beritasenator.com:  Klik ini

https://www.beritasenator.com/berita-motivasi/pr-64560344/georgie-kumaat-pakar-dunia-penerbangan-dan-pariwisata-indonesia?page=all

Tinggalkan Balasan