Gaya Hidup

Jokowi: “TNI Kita Nomor Lima Kekuatan di Asia.”

Jokowi: "TNI Kita Nomor Lima Kekuatan di Asia."
2.13K

MATRANEWS.id — Calon presiden petahana Joko Widodo mengaku mendapat dukungan unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI) terkait pernyataannya mengenai kekuatan militer Indonesia dalam debat capres.

“TNI kita kekuatan terbesar di ASEAN. Nomor satu di ASEAN, ” kata Joko Widodo menyebut dirinya sangat percaya TNI dalam pertahanan keamanan Indonesia.

Mengenai bidang pertahanan keamanan yang disebut terlalu lemah, terlalu kecil, Jokowi justru menyebut fakta lain. Soal kekuatan militer Indonesia berada di posisi ke-15 di dunia.

TNI dapat menjaga wilayah teritorial Indonesia. “Sudah dibuktikan sejak kolonial. Jangan coba-coba invasi negara kita karena akan berhadapan dengan TNI dan rakyat,” tegas Jokowi.

Jokowi juga menyebut TNI disegani di tingkatan dunia. Karena itu, dia meminta tak ada siapapun yang boleh meremehkan aparat keamanan di Republik Indonesia itu.

“TNI kita nomor 5 kekuatan di Asia. Artinya TNI kita kuat sekali. Dan di dunia nomor 15 kekuatannya. Jadi jangan ada yang meremehkan TNI kita!” tegas Jokowi.

“Kok, saya melihat Pak Prabowo ini tidak percaya dengan TNI kita,” kata Jokowi tak menggubris kritik Prabowo yang menyebut anak buah Presiden saat ini suka buat laporan ABS, asal bapa senang.

baca juga: majalah MATRA edis cetak terbaru — klik ini —

Jokowi: "TNI Kita Nomor Lima Kekuatan di Asia."

Jokowi: "TNI Kita Nomor Lima Kekuatan di Asia."

Berita Menarik :  Café Bali Seminyak – Perpaduan Unik Antara Gaya Bohemian dan Budaya Bali
Konvergensi Majalah MATRA

Tinggalkan Balasan

Translate »