Kekuatan uOMG (unique, Original, Marvellous, Glowing) Ide kreatif

repost Motivation Daily

MATRANEWS.id — Kekuatan uOMG
(unique , Original , Marvellous , Glowing ) Ide kreatif

Meskipun sebagian besar dari kita dapat memahami hal ini, tantangannya adalah menemukan cara untuk mewujudkannya.

“Gagasan kreatif berhasil karena terasa tidak nyaman,”. “Idenya adalah untuk beralih dari autopilot ke penciptaan yang penuh perhatian.”
Organisasi yang baik, mengatur diri mereka sendiri di sekitar dua fiksi:

1. pekerjaan rutin dipandu oleh asumsi bahwa semuanya adalah kondisi permanen; keputusan dibuat dan pekerjaan disusun seolah-olah masa depan akan menjadi tiruan sempurna dari masa lalu, dan

2.pekerjaan inovatif adalah memperlakukan segala sesuatu seperti kondisi sementara; inovasi adalah salah satu hal yang sangat mendesak.

Kuncinya adalah menciptakan semacam mekanisme switching atau sistem sinyal untuk memandu pekerjaan melalui penggunaan kedua pendekatan. Intel adalah contoh yang bagus untuk hal ini, sering kali bergeser dari mode “copy paste” ke domain menghasilkan dan bergulat dengan ide-ide dengan menggunakan proses “konstruktif-konfrontasi” mereka.
Beberapa penemuan di berbagai organisasi :

* Tidak mungkin menghasilkan beberapa ide bagus tanpa menghasilkan banyak ide buruk. Seperti apa dunia tanpa catatan Post-it jika seseorang di 3M tidak punya ide buruk untuk seseorang yang membangunnya.

* Ide yang kreatif , inovatif , berhasil bukan penciptaan asli tetapi tentang menggunakan ide-ide lama dengan cara, tempat, dan kombinasi baru.
Banyak penemuan yang sukses , adalah dengan menggabungkan unsur-unsur lama yang sama dalam beberapa cara baru. ”

* Untuk mendorong inovasi, Kita perlu merekrut orang-orang hebat; orang yang sangat berbeda dengan diri kita sendiri.

Human Capital Breakthrough:

* Pekerjakan pelajar yang lambat, orang-orang yang menghindari, mengabaikan, atau menolak bagaimana hal-hal “seharusnya dilakukan di sekitar sini.” Kemudian kelilingi pelajar yang lambat ini dengan pelajar yang cepat yang mengerti bagaimana cara mempromosikan ide-ide kreatif mereka.

* Pekerjakan orang yang membuat Anda tidak nyaman – bahkan mereka yang tidak Anda sukai; begitu mereka berada di papan pastikan Anda mendengarkan ide-ide mereka. Menjadi pendengar yang baik terhadap ide orang lain sering kali merupakan titik awal. Lain kali seseorang memberikan ide yang keterlaluan kepada Anda, “berhenti, lihat, dan dengarkan” katakan, “Itu menarik … ceritakan lebih banyak.”

* Pekerjakan orang yang Anda (mungkin) tidak butuhkan saat ini di organisasi Anda; kemudian tanyakan kepada mereka bagaimana mereka dapat membantu Anda. Anda akan kagum dengan perspektif baru apa yang dapat dibawa orang ini ke organisasi Anda.

* Gunakan wawancara kerja untuk mendapatkan ide-ide baru, bukan hanya menyaring kandidat. Praktikkan aturan wawancara 80/20, yaitu; sebagai pewawancara Anda harus mendengarkan 80 persen dari waktu, dan mendapatkan banyak perspektif dan ide baru.

* Dorong orang untuk tidak selalu mengikuti perintah / kadang mengabaikan atasan dan teman sebaya dan melakukan apa yang mereka anggap benar daripada apa yang diharuskan selama ini. Para pemimpin hebat mencari dan mendorong orang-orang yang akan menantang mereka dan aturan mereka.

* Temukan orang-orang optimis yang bahagia, dan biarkan mereka memperjuangkan ide-ide mereka. Inovasi muncul ketika orang-orang yang antusias dan bersemangat bertahan dengan ide-ide mereka.

• Praktekkan tindakan kebaikan , keanehan secara acak, . Luangkan waktu untuk mengeksplorasi ide-ide keterlaluan yang tidak dipikirkan oleh pesaing Anda. Memikirkan hal-hal paling bodoh dan paling tidak praktis yang dapat Anda lakukan adalah cara yang ampuh untuk mengeksplorasi asumsi Anda tentang dunia.

Salam Kreatif
Berpikir Terbalik

Think no Box , Execute outside the Box !

Tinggalkan Balasan