Gaya Hidup

Launching Paguyuban Network: “Simplyauthentic.Id”.

Launching Paguyuban Network: "Simplyauthentic.Id".
1.58KViews

Launching Paguyuban Network: "Simplyauthentic.Id".Launching Paguyuban Network: "Simplyauthentic.Id".

MATRANEWS.id — PT Nojorono Tobacco International (NTI) menggalangkan anak muda millenial,  Gen Z yang memiliki pengaruh cukup kuat di lingkungan sosialnya.

Mereka adalah rang-orang yang keren, hingga key opinion leaders (KOL) serta jurnalis dari berbagai media massa.

Dalam upaya menggaet selera musik yang keren dan doyan gaya hidup populer.  Komunitas yang menjelajah banyak informasi sampai mulai dari musik incredible, gaya hidup populer dan affordable.

Launching Paguyuban Network: "Simplyauthentic.Id".Launching Paguyuban Network: "Simplyauthentic.Id".

Simply Authentic.

Simplyauthentic.id merupakan situs dinamis yang siap menyuguhkan ragam informasi seputar musik dan gaya hidup.  Menjadi situs yang menjadi wadah aspirasi dan kreatifitas anak muda khususnya.

Kembali seperti awal internet di Indonesia.

Tujuan awal dibangunnya Internet (Proyek Internet) adalah untuk keperluan militer. Pada masa tersebut, peruntukannya menghubungkan daerah penting (vital) dalam penyampaian informasi.

Fungsi lainnya, melindungi daerah penting dengan menghindari terpusatnya informasi  agar tidak mudah dilacak saat terjadi perang.

Di Indonesia, internet dimulai pada dekade 1990-an. Saat itu jaringan internet di Indonesia lebih dikenal sebagai paguyuban network, dimana semangat kekeluargaan sangat terasa di antara para pelakunya.

Saat ini, perkembangan internet yang didukung dengan teknologi canggih menjadikannya pusat informasi utama dan terkini yang bebas diakses siapapun, dimanapun dan kapanpun hanya dengan sentuhan jari.

Kemewahan teknologi ini banyak dimanfaatkan perusahaan besar dalam membangun hubungan kedekatan dengan konsumennya.

Simplyauthentic.Id ingin dikenal sebagai paguyuban network; dimana relasi produk dengan konsumennya dekat dan kekeluargaan.

Berita Menarik :  Puisi Habibie di AntaraNews.id Menjadi Viral.

Teguh Senoadji, Media & Digital PT Nojorono Tobacco International menjelaskan, derasnya trafik informasi saat ini.

“Diperlukan website yang mampu menjembatani kebutuhan konsumen akan informasi terkini yang dikemas menarik, informatif, interaktif dan tentunya memiliki nilai edukasi” tutur Teguh, seperti dalam rilis.

Beliau menambahkan, “Simplyauthentic.id merupakan situs komunikasi dua arah yang ideal dalam membangun kedekatan produk dengan konsumennya.”

Masih menurut Teguh,  situs Simplyauthentic.id dilengkapi dengan kanal interaktif yang mampu mewadahi publikasi kreasi dari teman teman pecinta musik, gaya hidup dan seni”.

 

Launching Paguyuban Network: "Simplyauthentic.Id".

SIMPLYAUTHENTIC.ID kaya akan ragam fitur, beberapa diantaranya seperti fitur informasi terkini , fitur interaksi,  Article Update, Authentic Soundroom, Ticket Box, Authentic Rewards, dan lainnya.

Launching Paguyuban Network: "Simplyauthentic.Id".

PT Nojorono Tobacco International

PT Nojorono Tobacco International atau dikenal PT. NTI adalah perusahaan rokok terbesar ketiga di Indonesia (setelah HM Sampoerna dan Bentoel Group).

Nojorono didirikan pada tanggal 11 Februari 1932 dan berpusat di Kudus, Jawa Tengah. Perusahaan ini terkenal sebagai pemilik merek dagang Djinggo dan Clas Mild.

Perusahaan inilah yang memproduksi merek terkenal Minak Djinggo, nama tokoh dalam perwayangan Jawa, dan merek terkenal lainnya, Clas Mild.

Sedangkan nama merek lainnya mungkin belum pernah kita dengar sebelumnya: Astrokoro, 234 dan Kaki Tiga.

Hal ini mungkin disebabkan karena ketiganya diproduksi oleh Trio, nama perusahaan awal sebelum akhirnya berubah menjadi Nojorono.

Berita Menarik :  Dr Naek L Tobing, Penanggung Jawab Rubrik Seks di Majalah MATRA Meninggal

Berbeda dengan perusahaan lain yang umumnya dikuasai oleh satu keluarga secara turun-temurun, Nojorono dikendalikan secara kolektif oleh lima keluarga sekaligus.

Awalnya adalah Tjoa Kang Hay, yang pernah bekerja untuk Nitisemito, mengajak saudaranya, Tan Tjiep Siang dan Tan Kong Ping untuk mendirikan Trio.

Setelah itu Kang Hay mencari pasangan baru di Kudus, yakni Ko Djie Siong dan Tan Djing Dhay, untuk mendirikan Nojorono.

Didirikan pada 11 Februari 1932, inovasi terbesar Nojorono selama ini adalah rokok tahan air di mana ia juga memiliki hak paten atas temuannya ini.

Produk ini dimungkinkan berkat penggunaan parafin dalam proses produksi rokok. Karena keunggulan waterproof-nya ini, rokok produksi Nojorono sangatlah populer di kalangan pelaut dan nelayan, dan juga merek yang paling terkenal, Clas Mild.

Meskipun di kota-kota besar Indonesia, Minak Djinggo sudah tidak banyak beredar, tapi di pesisir laut seperi daerah pantura masih sangat diminati oleh Para Nelayan karena cita rasa yang khas, tahan lama, dan harga murah.

Produk PT Nojorono Tobacco International

  1. Sigaret Kretek Tangan
  2. Minak Djinggo
  3. Sigaret Kretek Mesin Light Mild
  4. Clas Mild
  5. Clas Mild Silver

Firma Nojorono berdiri pada tanggal 14 Oktober 1932, berbentuk Command it aire Vennoots chap, di Kota Pati. Di sinilah cikal bakal PT. Nojorono Tobacco International atau PT. N.T.I. dimulai.

Berita Menarik :  Peter F Gontha memuji Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf),  Wishnutama Kusubandio

Seiring dengan pertumbuhan bisnis yang makin pesat di kala itu, pada tahun 1934 pabrik dipindahkan ke Kota Kudus.

Lompatan besar terjadi di tahun 1973, saat Firma Nojorono berganti  status menjadi perseroan terbatas, dan nama perusahaan menjadi  PT. Nojorono Tobacco Company Limited.

Terobosan berikut dari perusahaan ini adalah diluncurkannya Clasmild, produk Low-Tar/ Low-Nicotine di tahun 2003, yang kemudian melesat menjadi nomor dua terbesar dalam pangsa pasarnya, hanya dalam waktu dua tahun.

Berbagai penghargaan pun diraih oleh PT. N.T.I., di antaranya:

  1. Top Brand Award – Clasmild, “Category Mild Kretek Cigarettes”
  2. Frontier Consulting Group and Marketing Magazine; “ N.T.I. as The Most Powerful Account Management Index in Cigarette Category”
  3. Mix Marketing Communication, SWA Magazine; “Gold Winner for Contest/ Competition Activation Category”
  4. Mix Marketing Communication as “The Program Owner of Clas Music Heroes”

Saat ini PT. N.T.I. menduduki posisi lima besar dalam industri sigaret di Indonesia. Dengan nilai-nilai F.A.I.T.H. yaitu: Fraternity, Accountable, Innovation, Trustworthy dan High performance, PT. N.T.I. akan terus berkarya untuk Negeri dan menjadi Good Corporate Citizen.

Launching Paguyuban Network: "Simplyauthentic.Id".Launching Paguyuban Network: "Simplyauthentic.Id".Launching Paguyuban Network: "Simplyauthentic.Id".

Konvergensi Majalah MATRA

Tinggalkan Balasan

Translate »