Mahfud MD Kunjungi Bangkalan, Ngapain?

foto istimewa: tangkapan layar

MATRANEWS.id — Mahfud MD Kunjungi Bangkalan: Menyampaikan Pesan Kedamaian dan Kepatuhan pada Pemilu

Pada Sabtu, 19 November 2023, Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Prof. Mahfud MD, melakukan kunjungan ke Bangkalan. Meskipun kunjungan ini dilakukan di tengah-tengah masa kampanye, Mahfud MD dengan tegas menyatakan bahwa ia tidak sedang berkampanye.

“Saya tidak berkampanye karena memang belum waktunya. Saya berpesan agar semua masyarakat Madura menyambut pemilu dan memilih calon yang cocok dengan aspirasi masyarakat,” ujar Mahfud MD dengan menggunakan bahasa Madura, menunjukkan rasa hormatnya terhadap budaya setempat.

BACA JUGA:  Pj Bupati Bangkalan Mendengarkan Keluhan Penumpang Kapal di Pelabuhan

Dalam pertemuan dengan masyarakat Madura, Mahfud MD menekankan pentingnya partisipasi dalam proses demokrasi. Ia menegaskan bahwa masyarakat memiliki kebebasan untuk memilih calon Presiden dan Wakil Presiden sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Madura memiliki sikap tegas, konsisten, dan taat pada para ulama. Panjenengen konsul ke para ulama. Pilih yang paling bagus,” tambahnya. Mahfud MD mendorong masyarakat untuk berkonsultasi dengan para ulama jika masih merasa bingung dalam menentukan pilihan politik mereka.

Sebagai putra daerah, Mahfud MD menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan oleh masyarakat, mahasiswa, dan organisasi masyarakat seputar penegakan hukum. Ia memberikan penegasan bahwa, jika terpilih sebagai Calon Wakil Presiden, ia akan tetap konsisten dalam menegakkan hukum dan keadilan.

“Saya akan memberi jawaban singkat dari sejumlah pihak yang bertanya, kalau Pak Mahfud jadi penguasa apakah bisa bersikap tegak lurus menegakkan hukum dan keadilan dan tidak jadi cadangan tapi punya peran menegakkan hukum dan keadilan. Saya jawab, dimana saja sebagai orang Madura, selama dikasih kekuasaan maka saya akan terus menegakkan hukum dan keadilan,” tegasnya.

Mahfud MD juga menegaskan bahwa semangat penegakan hukum akan tetap dijaga bahkan jika dirinya tidak terpilih sebagai pemimpin. Ini mencerminkan komitmen kuatnya terhadap prinsip-prinsip keadilan dan penegakan hukum yang selama ini telah menjadi fokusnya.

Dalam suasana penuh semangat dan antusiasme, kunjungan Mahfud MD ke Bangkalan tidak hanya memberikan pandangan mengenai visi dan misinya dalam pemerintahan, tetapi juga menjadi momentum untuk menyampaikan pesan kedamaian, partisipasi aktif dalam demokrasi, dan pentingnya memilih pemimpin yang dapat mewakili aspirasi rakyat.

Mahfud MD Kunjungi Bangkalan: Menyuarakan Kepatuhan pada Nilai-Nilai Lokal dan Penegakan Hukum – Harian Kami

 

Tinggalkan Balasan