EkonomiNasional

Kamrussamad Berhasil Yakinkan Keluarga Besar KAHMI

399Views

MEDAN – Cover lapis depan majalah eksekutif edisi November 2017 menjadi Ketua Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI)di Medan, Sumatera Utara. Wapres Jusuf Kalla menutup MUNAS ke 10 KAHMI.

Kamrussamad meraih suara terbanyak pada Pemilihan Presidium Majelis Nasional KAHMI di Medan, Sumatera Utara. “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar KAHMI,” katanya mengenai hasil pemungutan suara Majelis Nasional KAHMI periode 2017-2022.

Sosok Kamrussamad meraih 431 suara, Ade Komaruddin (421 suara), Ahmad Reza P (365 suara), Ahmad Dolly Kurnia (334 suara), Viva Yoga (331 suara), Harry Azhar Azis (326 suara), Sitti Zuhro (330 suara), Herman Khoeroh (268 suara), dan Sigit Pamungkus (257 suara).

Dalam kampanyenya, seperti yang juga dipaparkan dalam wawancara majalah Eksekutif, bacaan pebisnis dan gaya hidup sejak 1979, Kamrussamad yang mengusung konsep kewirausahaan.

Ia akan memposisikan KAHMI lebih berperan pada kehidupan bidang perekonomian di Indonesia. Selama ini, ia menilai KAHMI telah memerankan cukup vital pada kehidupan sosial di Indonesia.

Kamrussamad menganggap keluarga besar KAHMI dari Majelis Wilayah maupun Majelis Daerah menilai konsep kewirausahaan penting pada kehidupan berbangsa.

Pengurus Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia itu menyatakan konsep kewirausahaan sejalan dengan seruan Wakil Presiden Jusuf Kalla agar para guru besar, akademisi, dan ekonom harus mendorong generasi muda menjadi wirausahawan (entrepreneur) guna meningkatkan kemakmuran rakyat.

Ingin menitikberatkan peningkatan kualitas sumber daya manusia KAHMI selaras dengan misi Presiden Joko Widodo menggapai “Impian Indonesia 2015-2085” guna mengungguli negara lain.

Tak pelak, Kamrussamad, ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha KAHMI meraih suara terbanyak dalam pemilihan Presidium Majelis Nasional Korps Alumni HMI (KAHMI).

Acara pemilihan di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (19/11) dinihari. Pemilihan berlangsung di dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-10 yang berlangsung 17-19 November 2017 lalu.

Mantan Presidium KAHMI, Mahfud MD mengatakan, presidium yang terpilih adalah orang-orang terbaik untuk melanjutkan perjuangan KAHMI. “HMI dan KAHMI anak kandung Republik Indonesia,” ujar Mahfud menegaskan.

baca: Wawancara Lengkap Kamrussamad

baca juga: Majalah Trend Anda (MATRA) Terbaru

Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »