TokohKepolisian

Mohammad Yassin Kosasih Jadi Jenderal Bintang Satu, Jabat Direktur Pol Air Baharkam Polri

Mohammad Yassin Kosasih Jadi Jenderal Bintang Satu, Jabat Direktur Pol Air Baharkam Polri
Views

MATRANEWS.id — Mutasi besar- besaran di tubuh Polri merupakan hal yang fenomena.  Pergantian pejabat kepolisian dari pangkat Perwira Menengah dan Pati Polri.

Sebanyak 271 perwira tinggi dan perwira menengah bakal menempati jabatan baru.

Polisi  yang aktif sebagai pereli dan offroader sebagai hobi, Kombes Pol Mohammad Yassin Kosasih termasuk yang mendapat promosi jabatan.   Dia dipercaya sebagai Direktur Pol Air Baharkam Polri.

Kombes Yassin akan menyandang pangkat bintang satu di pundaknya ( Brigadir Jenderal Polisi).  Lulusan Akpol 1991 ini dipercaya pimpinan Polri bertanggung jawab menjaga perairan Indonesia.

“Merupakan amanah yang luar biasa yang harus dilakukan dengan kerja keras dan penuh dedikasi,” ungkap Yassin Kosasih, yang menyadari menjaga perairan Indonesia, bukan perkara mudah karena Indonesia negara kepulauan yang memiliki wilayah laut yang sangat luas.

“Laut dan perairan yang luas tentu memiliki potensi kerawanan tindak kejahatan,” ujar  mantan Ketua Umum IMI Kepulauan Riau (Kepri). Tapi, “Sesuai perintah Pak Kapolri melalui Pak Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, kita harus mencegah gangguan keamanan yang berpotensi merugikan negara.”

baca juga: majalah MATRA edisi cetak — klik ini

Mohammad Yassin Kosasih Jadi Jenderal Bintang Satu, Jabat Direktur Pol Air Baharkam PolriMohammad Yassin Kosasih Jadi Jenderal Bintang Satu, Jabat Direktur Pol Air Baharkam Polri

Konvergensi Majalah MATRA
Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »