Rilis  

Persiapan Penggunaan Gedung BPSDM Kemendagri Kalibata Untuk Gedung Isolasi

Pada intinya, Pemko Jaksel  sangat berterima kasih kepada bapak Menteri Dalam Negeri yang memberi perhatian besar terhadap penyelesaian masalah sarana dan prasarana penanggulangan Virus Corona ini.

MATRANEWS.id — Jajaran Walikota Jakarta Selatan berharap  Gedung BPSDM  (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia) yang terletak di Kalibata, Jakarta Selatan sebagai lokasi ODP (Orang Dalam Pemantauan), terkait kasus Coronavirus.

Teguh Setyabudi, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri mengaku, telah mengadakan rapat  intens.  Adapun rapat itu, berlangsung hari ini (Senin, 04/Mei 2020).

Rapat gabungan itu digelar gedung BPSDM Jakarta Selatan,  dengan menggunakan protokol kesehatan Covid-19. Yang hadir menggunakan masker. Physical distancing juga diterapkan. Terlihat ada jarak satu sampai dengan dua meter antara yang hadir.

Dhadiri oleh Wakil Walikota Jakarta Selatan, selaku Ketua Gugus Tugas Covid 19 Jaksel.  Hadir juga Sudin Kesehatan Jaksel, Perwakilan Gugus Tugas Covid 19 Pusat/Nasional, Camat Pancoran, Kepala Puskesmas Pancoran, Kapolsek dan Danramil Pancoran dan para Lurah se Kec Pancoran serta jajaran BPSDM, untuk membahas persiapan Penggunaan Gedung BPSDM Kemendagri sebagai lokasi isolasi ODP Kota Jaksel.

Pada intinya, Pemko Jaksel  sangat berterima kasih kepada bapak Menteri Dalam Negeri yang memberi perhatian besar terhadap penyelesaian masalah sarana dan prasarana penanggulangan Virus Corona ini.

Walikota Jakarta Selatan mengaku, sudah berkirim surat kepada beberapa Kementerian/Lembaga yang punya sarana prasarana untuk lokasi isolasi.  Hingga saat ini hanya Kemendagri yang intens membalas dan siap untuk membantu.

“Jadi sekali lagi, terima kasih. Inilah contoh kerjasama yang baik antara Pusat dan Pemda,” Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji di Balai Kota DKI Jakarta menegaskan dalam kesaksian di rapat.

“Ini merupakan hal yang sangat baik dan akan menjadi contoh, pilot project dukungan dan kerjasama nyata antara Pusat dan Daerah yang diharapkan dapat ditiru oleh Kementerian/Lembaga lain dan juga daerah,” Isnawa tentang Jakarta Selatan berharap Gedung BPSDM Kalibata untuk gedung isolasi.

baca juga: majalah MATRA edisi cetak — klik ini

 

 

Tinggalkan Balasan