Tokoh  

Pilkades Ketiga Bangkalan 2023: Sukses, Damai, dan Berintegritas

MATRANEWS.id — Pilkades Ketiga Bangkalan 2023: Sukses, Damai, dan Berintegritas

Pada tanggal 25 Oktober 2023, tepat pukul 24.00 malam, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) ketiga di Kabupaten Bangkalan berakhir dengan sukses, damai, lancar, dan tertib.

Suksesnya acara ini merupakan hasil dari kerja keras semua pihak yang terlibat, serta dukungan kuat dari masyarakat Bangkalan yang selalu mencintai daerah mereka.

Arief M Edie, Penjabat (PJ) Bupati Bangkalan, mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah menjaga kedamaian selama pelaksanaan Pilkades.

Ini menunjukkan betapa pentingnya kerukunan dan persatuan dalam masyarakat, terutama dalam momen penting seperti ini.

 

 

 

 

 

 

Sehari sebelum pelaksanaan Pilkades, PJ Bupati Bangkalan telah mengunjungi 14 Desa dan 10 Kecamatan yang siap untuk melaksanakan pemilihan ini.

Namun, yang patut dicatat adalah semangat sportivitas yang tinggi dalam kompetisi ini.

“Tidak ada yang kalah. Yang menang kemudian merangkul saran-saran yang kalah. Yang kalah tetap memberikan bantuan kepada yang menang, karena kita semua mencintai Bangkalan,” ujar Arief M Edi.

Ini adalah sikap yang patut dicontohkan, menunjukkan bahwa kebersamaan dan kepentingan bersama lebih diutamakan daripada perpecahan.

PJ Bupati Bangkalan juga merasa senang bisa bersama keluarga besar Bangkalan dan berkunjung ke seluruh wilayah dalam suasana bahagia.

Warga merasa nyaman, aman, dan tentram selama pelaksanaan Pilkades ini. Ini adalah hasil dari upaya bersama masyarakat, pemangku kepentingan, dan pihak berwenang.

Pilkades di Bangkalan tidak hanya sekadar acara pemilihan kepala desa, tetapi juga sebuah upaya untuk memajukan daerah ini ke depan.

Panitia pelaksana selalu menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas mereka. Mulai dari Kapolres hingga Dandim, serta pemerintah daerah (pemda), memberikan pelayanan yang baik kepada para calon dan masyarakat yang bersemangat melaksanakan pesta demokrasi Pilkades.

Hasil dari upaya bersama ini adalah Bangkalan yang kembali bergairah.

PJS Bupati Bangkalan Arief M Edi berhasil mengajak partisipasi masyarakat, sehingga semua merasa nyaman untuk menjalani proses Pilkades dengan tertib dan lancar.

Suksesnya Pilkades ini adalah cerminan dari semangat demokrasi dan cinta terhadap daerah yang tulus dari masyarakat Bangkalan.

Semoga keberhasilan ini dapat menjadi contoh yang menginspirasi daerah lain dalam melaksanakan pemilihan kepala desa dengan damai, adil, dan berintegritas.

Tinggalkan Balasan