Rilis  

Presiden RI Resmikan Rumah Sakit TNI AL di Surabaya

Presiden Jokowi

MATRANEWS.id — Presiden RI Resmikan Rumah Sakit TNI AL di Surabaya

Dalam kunjungannya ke Jawa Timur, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali turut hadir dalam Peresmian Rumah Sakit Tk. II Brawijaya dan RSAL Tk. II dr. Soekantyo Jahja Puspenerbal yang diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Kodam Brawijaya, Surabaya, pada hari Minggu, 22 Oktober.

Rumah Sakit Tk. II dr. Soekantyo Jahja yang terletak di Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) telah mengalami peningkatan signifikan, dengan kapasitas 100 tempat tidur, 6 ruangan VIP, 16 ruangan kelas 1, 13 ruangan standar, 7 ruangan ICU, 3 ruangan operasi, dan 11 unit klinik.

Presiden Joko Widodo dalam pidatonya menyampaikan pentingnya peningkatan fasilitas kesehatan ini dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi anggota TNI dan masyarakat umum. Ini juga memberikan akses yang lebih luas dan terbuka untuk pelayanan kesehatan bagi anggota TNI dan masyarakat umum.

“Saya berharap rumah sakit yang bagus dan lengkap ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk melayani anggota TNI dan seluruh lapisan masyarakat,” ujar Presiden Joko Widodo.

Presiden RI Joko Widodo secara resmi menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya kedua fasilitas rumah sakit tersebut.

Dalam acara peresmian ini, hadir pula Menhan RI Prabowo, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Rumah Sakit Tk. II Brawijaya dan RSAL Tk. II dr. Soekantyo Jahja Puspenerbal akan memainkan peran penting dalam pelayanan kesehatan di wilayah Jawa Timur, dan ini adalah langkah positif dalam meningkatkan kapasitas pelayanan kesehatan bagi anggota TNI dan masyarakat umum.

Tinggalkan Balasan