MATRANEWS.id — PT DAESANG Agung Indonesia Memperkenalkan Kelezatan Cita Rasa Korea di SIAL InterFood 2023
Gemerlap acara pameran makanan dan minuman internasional SIAL InterFood International ke-24 menyinari Jakarta International Expo Kemayoran dari tanggal 8 November hingga 11 November 2023.
Acara ini diselenggarakan bersamaan dengan Seafood Show Asia Expo 2023 dan INAShop Expo 2023, menampilkan kecanggihan kuliner dengan melibatkan 895 perusahaan, termasuk 100 Usaha Kecil Menengah (UKM), dan peserta dari 20 negara, yang diatur oleh Krista Exhibitions.
PT DAESANG Agung Indonesia turut serta sebagai kontributor dinamis pada SIAL InterFood tahun ini dengan brand andalannya, “MamaSuka.” Kornelius Marbun, Senior Brand & Digital Manager PT DAESANG Agung Indonesia, berbagi wawasan dan kabar menarik dalam wawancara dengan media.
Dalam penjelasannya, Kornelius Marbun menyatakan, “PT. DAESANG Agung Indonesia merupakan perusahaan ternama di Indonesia yang menghasilkan makanan Korea yang bersertifikasi halal.
Portofolio produk kami meliputi produk-produk terkenal seperti MamaSuka Topokki, MamaSuka Japchae, dan MamaSuka Chicken Nugget yang akan segera diluncurkan. MamaSuka Rumput Laut dan GIM Bori adalah beberapa produk unggulan kami.”
Lebih lanjut, Kornelius Marbun menekankan partisipasi berkesinambungan perusahaan dalam SIAL InterFood dengan mengatakan, “Kami secara konsisten bergabung dengan SIAL InterFood setiap tahun.”
“Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, atmosfer tahun ini lebih meriah. Dari segi produk, kami memperkenalkan banyak varian baru. Jika sebelumnya fokus pada produk-produk tertentu, kini kami telah merambah ke kategori makanan beku atau Frozen Food di tahun 2023, termasuk MamaSuka Chicken Nugget.” ujarnya.
Ketika ditanya tentang kegiatan yang diadakan di SIAL InterFood tahun ini, Kornelius menyebutkan, “Kegiatan yang kami lakukan melibatkan Demo Cooking, Sampling, dan Live Cooking dengan tema “Simple dan Cuan Inspirasi UMKM.”
“Kami mengundang komunitas pecinta MamaSuka, yang kami sebut “Food Lovers,” serta Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) untuk hadir di booth MamaSuka mengikuti Demo Cooking yang dipandu oleh Chef Andre Susilo, Chef MamaSuka, dan Ibu Tasya Megananda Yukki, Ketua APJI DKI Jakarta, dan Wakil Ketua Kadin DKI Jakarta, dengan menu-menu yang sederhana namun menguntungkan.
Setelah pandemi tahun lalu, banyak UMKM yang bermunculan, menandakan pemulihan ekonomi, dan banyak ibu rumah tangga yang produktif dalam hobinya memasak, menjadikan masakan mereka sebagai inspirasi bagi UMKM.”
Selain di SIAL InterFood, komunitas pecinta kuliner dan komunitas lainnya diundang ke Master Kitchen MamaSuka di Bella Terra Kelapa Gading untuk mengikuti Cooking Class atau belajar memasak dengan menggunakan produk-produk MamaSuka.
“Semua Cooking Class yang kami adakan gratis, dan setelah acara, kami memberikan bingkisan produk kepada peserta. Ini adalah cara kami untuk berbagi pengetahuan dan menciptakan pengalaman positif bagi masyarakat,” tambahnya.
Mengenai produk andalan perusahaan dan perbedaannya dengan pesaing, Kornelius menegaskan, “Kami mungkin memiliki kemiripan dengan pesaing, namun yang membedakan kami adalah rasa dan harga.
Produk kami tidak hanya lezat tetapi juga lebih terjangkau. Tujuan kami adalah menyediakan rasa yang lezat dengan harga yang wajar.” terang Kornelius.
Sebagai penutup, Kornelius menyampaikan aspirasi perusahaan di SIAL InterFood 2023 dengan mengatakan, “Fokus kami di SIAL InterFood tahun ini adalah membangun citra merek kami, menjangkau segmen pasar dari bawah hingga kelas atas. Harapan kami adalah diakui sebagai merek yang mendengarkan dan melayani semua segmen pasar.” pungkasnya.
BACA Majalah MATRA edisi cetak November 2023, Klik Ini