Resto Tepi Kali di Sukabumi Grand Opening

Makan Enak Ngopi Nikmat

MATRANEWS.id — Resto Tepi Kali, Sensasi Makan Di Pinggir Sungai, Kopinya Joss, Sambalnya Maknyos

Suatu hari, perjalanan takjauh dari hiruk-pikuk ibukota menuju kabupaten Sukabumi membawa kita ke sebuah tempat yang luar biasa.

Resto Tepi Kali, namanya mengundang selera. “Makan Enak Ngopi Nikmat,” begitulah tagline yang menghiasi tempat ini, disingkat menjadi Maenak Pinikmat.

 

 

 

 

 

 

Di sini, kita tidak hanya dimanjakan dengan kenikmatan kopi, tetapi juga disuguhkan dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Kita bisa merasakan sensasi makan di tepi sungai, dengan air yang mengalir tenang di bawah bebatuan jernih. Suasana sejuk dan asri menjadi teman setia kita selama berlama-lama di Resto Tepi Kali.

Untuk mencapai tempat ini, perjalanan dari ibukota cukuplah sederhana. Naiklah tol menuju Sukabumi, lalu keluar di pintu tol Parung Kuda.

Dari sana, kita hanya perlu menjelajahi sekitar 2 kilometer lagi. Lokasi ini benar-benar memikat hati, dan kita akan merasa seolah-olah berada di ndeso, dengan makanan uenak.

 

 

 

 

 

 

Ya, tempat ini menawarkan kopi yang sangat istimewa. Kopi dihidangkan dengan biji pilihan dari daerah yang terkenal dengan kopinya. Proses penyeduhan yang dilakukan dengan air mendidih dan menggunakan arang menjadikan kopinya begitu khas.

Beberapa pilihan yang dapat kita nikmati antara lain kopi tubruk, kopi es, kopi susu gula aren, dan wedang uwuh yang menggoda.

Tak hanya kopi yang menjadi daya tarik utama Resto Tepi Kali. Menu-menu spesial yang tersedia di sini juga tak boleh dilewatkan.

Bagai kita sedang menikmati masakan ibu di rumah. Ayam Ingkung bakar adalah salah satu yang wajib dicoba.

Kemudian, ada juga Nasi Botram, sebuah hidangan khas kampung di sekitar Sukabumi. Menu ini menggoda dengan nasi liwet yang dilengkapi oleh lauk-pauk seperti ikan asin, jengkol, ikan teri, dan dua macam sambal yang sungguh maknyos.

 

 

 

 

 

 

Sang Pemilik H Agi Sugiyanto , Jumat 13 Oktober 2023 melakukan potong tumpeng.

Agi Sugianto, pemilik Resto Tepi Kali, menjelaskan bahwa tempat ini hadir sebagai tempat berkumpul, menikmati kopi, dan bersantap dengan konsep makanan rumahan yang kaya akan cita rasa khas kampung, perpaduan Jawa dan Sunda yang memikat.

“Dulu tempat ini adalah sebuah vila, tapi karena jarang ada yang datang, saya memutuskan untuk merubahnya menjadi destinasi wisata kuliner. Di sini, jangan mencari makanan ala barat. Kami punya menu-menu spesial seperti ingkung dan botram,” kata Agi Sugianto.

 

 

 

 

 

 

Resto Tepi Kali sendiri mengambil namanya dari lokasinya yang berada di pinggiran sungai atau kali.

Ditambah dengan sentuhan suasana etnik dan tampilan milenial, tempat ini cocok untuk berkumpul bersama teman-teman sambil menikmati kopi Maenak Pinikmat, yang berarti ‘Makan Enak, Ngopi Nikmat’.

 

 

 

 

 

 

Ide untuk membuka Resto Tepi Kali muncul ketika Agi Sugianto sering bepergian ke berbagai daerah dan selalu menemukan waktu untuk menikmati kopi sambil menyantap makanan lezat di setiap tempat yang dikunjungi.

Dari pengalaman itulah, ia merasa terinspirasi untuk menciptakan tempat yang nyaman dan unik di Parung Kuda, Sukabumi.

Saat berada di Resto Tepi Kali, kita benar-benar dapat merasakan nikmatnya makanan kampung yang autentik sambil menikmati kopi berkualitas tinggi, semuanya dalam suasana alam yang menyejukkan. Resto Tepi Kali, sebuah tempat yang mengajak kita untuk merayakan kesederhanaan dalam kenikmatan kuliner.

Tertarik, silahkan datang ke Tepi Kali di KP Susuna RT1/RW, Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Menikmati kopi Maenak Pinikmat, yang berarti ‘Makan Enak, Ngopi Nikmat’.


CEO majalah Eksekutif dan Pemred Majalah MATRA bersama artis Yitno dan Trio Macan menikmati sajian kopi Maenak Pinikmat, yang berarti ‘Malam Enak, Ngopi Nikmat’.

  • BACA JUGA: majalah EKSEKUTIF edisi Oktober 2023, klik ini

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan