Yudo Margono Disebut Survei Fixpoll Sebagai Pejabat Publik yang Paling Dipercaya Masyarakat

Kandidat Wapres Ganjar Pranowo?

Panglima TNI Yudo Margono Disurvei pantas diperhitungkan sebagai cawapres Ganjar Pranowo

MATRANEWS.id — Yudo Margono Disebut Survei Sebagai Pejabat Publik yang Paling Dipercaya Masyarakat

Kelanjutan dari survei Fixpoll: Panglima TNI Yudo Margono Jadi Pejabat Publik yang Paling Dipercaya Masyarakat, Ini Yang Menarik.

Kenapa?

Sebagai tokoh yang dikenal sering turun langsung ke lapangan. Sosok Yudo yang merupakan putra asli Madiun, Jatim, dalam survei diapresiasi dari masyarakat Jawa Timur dan Jawa Barat.

Menilik hasil survei Fixpoll digelar pada 15-23 Juni 2023, di Provinsi Jawa Barat dengan metode Multistage Random Sampling pada tingkat kepercayaan 95 persen, dengan margin of error 3,38 persen.

Perebutan suara pemilih akan terjadi di Jawa Barat (Jabar) dan Jawa Timur (Jatim). Karena kedua wilayah itulah yang berpotensi memberikan sumbangan suara pemilih terbesar pada pemilu mendatang.

“Panglima TNI Yudo Margono Disurvei pantas diperhitungkan sebagai cawapres Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024,” ujar Asri Hadi, dari Public Watch Integrity menganalisa.

Panglima TNI Yudo Margono mendapat apresiasi positif dari masyarakat. Hal tersebut tercermin dari temuan Survei Fixpoll Indonesia, tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pejabat negara.

Dalam bidang hukum, pertahanan, dan keamanan, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Panglima TNI berada di angka 75,9 persen. Hal ini menjadi modal baik bagi TNI untuk terus melakukan kerja pengabdian terhadap bangsa dan negara.

Temuan survei juga mengungkapkan, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Ketua MK 71,8 persen, Ketua MA 71 persen, Jaksa Agung 70,5 persen, Ketua KPK 68,5 persen, dan Kapolri 67,3 persen.

Tingginya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Panglima TNI tidak terlepas dari kinerja yang ditunjukkan Yudo dalam masa kepemimpinannya.

Terlepas dari kondisi pertahanan dan kemanan yang selalu dinamis, sejak Yudo dilantik sebagai Panglima TNI dinilai tidak ada ancaman pertahanan dan keamanan yang cukup serius, masalah pertahanan dan keamanan pun relatif bisa ditangani dengan baik

Yudo juga dikenal sering turun langsung ke lapangan, mengecek situasi terkini dalam bidang pertahanan dan keamanan, sehingga dinamika yang berkembang di lapangan dipahami dengan sangat baik oleh Yudo. Selain itu, Yudo juga dikenal memberi perhatian serius terhadap kehidupan prajurit di lapangan.

Yudho Margono dipercaya mampu menjaga netralitas TNI menjelang pemilu 2024. Survei juga memperlihatkan tingkat kepercayaan publik terhadap pimpinan legislatif cukup beragam, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo 69,3 persen, Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti 68,3 persen, dan Ketua DPR RI Puan Maharani 60,1 persen.

Tinggalkan Balasan